Proses membuat Pondasi Rumah 2 Lantai

A d v e r t i s e m e n t

Proses membuat Pondasi Rumah 2 Lantai untuk rumah yang telah saya bangun dan belum juga selesai dilakukan secara bertahap. Ini adalah pengalamman unik pribadi dan mungkin Proses membuat Pondasi Rumah 2 Lantai yang saya lakukan tidak sama dengan kaedah keilmuan teknik sipil yang pernah saya pelajari, dikarenakan kondisi keterbatasan dan kemampuan finansial sekarang ini.

Baca juga:  Membuat Tulangan Besi Pondasi Cakar Ayam 

A d v e r t i s e m e n t

Proses membuat Pondasi Rumah 2 Lantai saya lakukan setelah gambar desain rumah selesai dibuat. Perencanaan yang baik bagi saya mempunyai bobot 50 % dari keberhasilan untuk mencapai 100 % tujuan kita. Tahapan Proses membuat Pondasi Rumah 2 Lantai yang saya lakukan adalah sebagai berikut, dan setiap momen proses pekerjaan akan ceritakan lebih detail berdasarkan pengalaman yang saya alami.

Pada daftar tahapan Proses membuat Pondasi Rumah 2 Lantai diatas tentunya lebih banyak dilakukan oleh ahlinya yaitu pak tukang dan pekerja. Namun, ada beberapa tahapan pekerjaan yang pernah saya coba diantanya Proses pekerjaan penggalian pondasi, wal hasil dampaknya luar biasa. Tidak ada 10 % yang saya selesaikan malah lebiih dari satu minggu badan pegal-pegal dan harus urut dengan biaya 1 hari orang kerja (HOK).

Saya melihat Gambar Kerja untuk menentukan titik galian pondasi
Saya melihat Gambar Kerja untuk menentukan titik galian pondasi

Dokumentasi Video saya mengerjakan cincin atau sengkang kolom beton

Pekerjaan yang berhasil 100 % dari tahapan Proses membuat Pondasi Rumah 2 Lantai adalah proses menyiapkan kerangka besi penyambung tapak pondasi, yaitu kerangka segi empat besi stek untuk kolom beton ukuran 20 cm x 30 cm. Pekerjaan itu saya kerjakan secara bertahap atau di cicil di pagi hari sebelum berangkat kerja, sore hari sepulang kerja terkadang dilanjut sampai malam dan setiap hari libur.

Baca juga:  Menyiapkan Bahan Bangunan untuk Pekerjaan Pondasi 

Untuk lebih jelas tentang Proses membuat Pondasi Rumah 2 Lantai yang saya lakukan bisa anda baca secara bertahap setelah selesai saya tulis tahapan Proses membuat Pondasi Rumah 2 Lantai dalam daftar diatas. Semoga pengalaman saya menjadi referensi bagi anda.

Komentar Anda :

11 thoughts on “Proses membuat Pondasi Rumah 2 Lantai

  1. Wah…. Jelas terperinci… ‘a penjelesannya sangat membantu. ๐Ÿ˜€

    Bisa membuat gambaran buat adx besok lok mu buat rumah.. kayak a’a ๐Ÿ˜€

  2. ijin share gan,,,,,,

    Jika anda sedang merencanakan membangun rumah, kantor, ruko dan yang lainnya. Kami Karunia Steel menyediakan atap galvalume trimdeck dan spandeck dengan kwalitas terjamin dan harga bersaing. Dapatkan harga khusus untuk pembelian lebih dari 2.000 meter. Anda tertarik???? Silahkan hubungi 0361-7470700

    thanks,,,,,

  3. pondasi rumah 2lantai atau lebih yang aman dan relatif murah pakai pondasi, dengan metode ini anda dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. tks

  4. jadi pakai pondasi telapak yang didukung pondasi batu kali ya,untuk daerah yang kondisi tanahnya stabil dan bagus sih sudah cukup,tetapi kalau kondisi tanahnya yang lunak atau labil riskan sekali,harus ditambah dengan pondasi tiang dalam bisa pakai strauss pile ,mini pile atau bor pile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *