Proses Pekerjaan Penggalian Pondasi

Posted on

Proses Pekerjaan Penggalian Pondasi saya lakukan dalam 3 tahap, dan informasi ini penting anda ketahui karena saya mengalaminya sendiri.

Proses Pekerjaan Penggalian Pondasi tahap pertama saya lakukan sendiri bersama saudara disela-sela waktu senggang yakni dipagi hari, sore hari dan ketika hari libur. Berdasarkan kondisi tanah kavlingan yang ada yang berukuran lebar 10 m dan panjang 20 m pada bagian sisi belakang dan sebelah kiri sudah dipondasi oleh pemilik tanah kavlingan pertama.

A d v e r t i s e m e n t

Kemudian Proses Pekerjaan Penggalian Pondasi yang saya lakukan hanya pada bagian sebelah kanan sepanjang 13 m dan epan sepanjang 10 m. Namun Proses Pekerjaan Penggalian Pondasi pada bagian kanan harus lebih dalam karena kondisi tanah yang miring. Perhatikan Proses Pekerjaan Penggalian Pondasi yang harus saya lakukan.

Proses Pekerjaan Penggalian Pondasi pada bagian sebelah kanan yang dilingkari warna merah, harus digali lebih dalam untuk menyeimbangkan pada bagian sebelah kiri, supaya sisa tanah galian cukup untuk menyelesaikan Proses pekerjaan urugan pondasi, jadi kita tidak perlu beli tanah uruk untuk meratakan dasar lantai atau beli tanah urug nya tidak terlalu banyak.

Proses Pekerjaan Penggalian Pondasi yang kedua, karena kebosanan dan kelelahan menggali antara proses, hasil dan dampak yang tidak sebanding saya memutuskan untuk meng-upahkan Proses Pekerjaan Penggalian Pondasi. Pada saat itu saya borongkan pada pekerja yang biasa membuat dan memasang paving block dengan borongan 500.000 sampai selesai.

Benar saja Proses Pekerjaan Penggalian Pondasi itu selesai dalam 1 hari saja, kalau tidak salah dikerjakan oleh 5 orang, bentuk galian memang seperti yang tertera pada gambar kerja. Namun penenilaian yang sebenarnya adalah ketika tukang ahlinya akan memulai mengerjakan pondasi itu, Proses Pekerjaan Penggalian Pondasi yang kedua tidak presisi karena titik tengah atau garis AS pondasi tidak tepat pada tengah-tengah galian dan kedalaman nya tidak sama antar sisi yang seharusnya.

Proses Pekerjaan Penggalian Pondasi
Proses Pekerjaan Penggalian Pondasi, pada tanah miring
Proses Pekerjaan Penggalian Pondasi
Proses Pekerjaan Penggalian Pondasi yang kedua dilakukan oleh pekerja Paving Block

Tips Membangun Rumah

Terkadang kita berambisi bisa mengerjakan pekerjaan yang kita anggap mudah, dan berharap apa yang kita lakukan adalah salah satu proses efesiensi atau pengiritan. Namun apa yang terjadi pada hasil akhirnya, itu semua adalah pengalaman yang mahal harganya. Hasil yang kita kerjakan tidak sesuai dengan keahlian yang kita punyai, karena kelelahan dalam rentang waktu itu saya malas belajar dan banyak kegiatan terlewatkan. Sebaiknya untuk setiap kegiatan kita serahkan pada ahlinya, kalaupun kita ingin tahu cara kerjanya kita bisa membangun komunikasi yang baik dengan mereka tanpa harus mengalaminya sendiri.

Proses Pekerjaan Penggalian Pondasi yang ketiga, akhirnya tukang ahlinya yang harus menyelesaikan penggalian dimana mereka harus menentukan titik kerangka pondasi tapak ukuran 1 m x1 m dan galian pondasinya harus lebih lebar yaitu minimal 1,2 m x 1,2 m dengan kedalaman sekitar 50 – 60 cm.

Proses Pekerjaan Penggalian Pondasi
Proses Pekerjaan Penggalian Pondasi, sebelah kiri dilakukan oleh saya dan sebelah kanan oleh tukang ahlinya.

Itulah sedikit pengalaman Proses Pekerjaan Penggalian Pondasi yang saya kerjakan, apakah anda ingin mecoba Proses Pekerjaan Penggalian Pondasi sendiri?

A d v e r t i s e m e n t

Komentar Anda :

Search Engine Keyword:

penggalian pondasi, tahap buat pondasi rumah tanah kerastase, tahap buat pondasi rumah, pondasi tidak digali, pondasi tanah miring

One thought on “Proses Pekerjaan Penggalian Pondasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *