Pekerjaan Membuat Sloof dan Kolom Tiang

Posted on

Pekerjaan Membuat Sloof dan Kolom Tiang adalah pekerjaan lanjutan setelah kita melewati tahapan pembangunan pondasi spesial untuk rumah hunian 2 lantai. Pada artikel sebelumnya saya sudah berbagi pengalaman dan informasi tahapan apa saja yang akan dikerjakan dalam Membuat Pondasi Rumah 2 Lantai.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang Pekerjaan Membuat Sloof dan Kolom Tiang dalam penuturan saja, bukan hitung-hitungan teknis karena saya bukan ahli dari teknik sipil.

A d v e r t i s e m e n t

Pekerjaan Membuat Sloof dan Kolom Tiang dalam sebuah bagunan yang akan menopang konstruksi rumah 2 lantai tidak bisa dipisahkan dalam pengerjaannya, karena saat pengecoran sloof dilakukan maka kerangka besi kolom tiang harus sudah terpasang sehingga stek pada kerangka besi cakar ayam yang panjangnya minimal 60 cm sudah tersambung dengan kerangka besi kolom tiang dan ter-cor bersamaan dengan sloof pondasi.

Adapun tahapan Pekerjaan Membuat Sloof dan Kolom Tiang yang saya amati antara lain :

Terkadang saya harus membahas Pekerjaan Membuat Sloof dan Kolom Tiang  secara bersamaan, dikarenakan memang pengerjaannya harus begitu atau tidak dapat dipisahkan dan ada juga yang secara khusus membahas sloof saja atau kolom tiang saja.

Semua poin tahapan Pekerjaan Membuat Sloof dan Kolom Tiang yang saya paparkan diatas, akan menjadi sebuah judul artikel pembahasan poin tersebut.

Semoga kisah dan pengalaman Pekerjaan Membuat Sloof dan Kolom Tiang ini dapat enginspirasi dan menjadi referensi tabahan bagi anda.

A d v e r t i s e m e n t

Komentar Anda :

Search Engine Keyword:

metode pelaksanaan pekerjaan sloof, cara menyusun papan cor untuk sloof bangunan, mengamati proses pembuatan sloof, metode pelaksanaan pekerjaan sloof beton, metode pekerjaan sloof

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *