Tips Menggunakan MiFi Smartfren M3Y Wajib Diperhatikan

A d v e r t i s e m e n t
Tips Menggunakan Mifi Smartfren M3Y
Tips Menggunakan Mifi Smartfren M3Y

Bagi para pengguna modem MiFi M3Y dari Smartfren, Anda wajib memperhatikan tips menggunakan MiFi Smartfren M3Y agar lebih mudah dan nyaman menggunakan modem WiFi ini. Seperti yang sudah diketahui, Smartfren telah meluncurkan beberapa seri modem WiFi 4G LTE, salah satunya adalah M3Y yang merupakan seri terbaru dari M2Y. Modem tersebut selain menawarkan kecepatan akses internet super cepat juga hadir dengan desain yang menarik. Dengan bodi berukuran mungil, perangkat ini sangat praktis dan mudah dibawa kemana pun. Berikut ini adalah beberapa tips penting yang perlu diperhatikan dalam menggunakan modem M3Y mulai dari proses aktivasi hingga isi ulang paket data.

Aktivasi

Bagi Anda yang baru saja membeli modem MiFi Smartfren M3Y, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan melakukan aktivasi kartu Smartfren cukup dengan mengisi beberapa data. Anda dapat mengunduh aplikasi MyLink dari perangkat smartphone maupun PC.

A d v e r t i s e m e n t

Menghubungkan Perangkat ke WiFi

Jika Anda ingin menghubungkan PC, laptop, atau ponsel ke jaringan WiFi, cukup aktifkan WLAN di perangkat yang akan dihubungkan. Setelah itu cari jaringan MiFi Smartfren Andromax M2Y dan hubungkan. Jika jaringan tersebut Anda beri password, maka masukkan kata sandi yang sesuai.

Pengaturan

Jika perangkat Anda sudah terhubung ke MiFi Smartfren M2Y, Anda dapat melakukan pengaturan dengan menggunakan laptop, komputer, atau ponsel. Caranya adalah buka browser dan ketik alamat andromax.m3y. Bila sudah tampil, maka lakukan login dengan cara mengisi username dan kata sandi supaya dapat melakukan pengaturan. Untuk login pertama kali, isilah kolom username dan password ‘admin’. Bagi Anda yang menggunakan smartphone Android, bukalah aplikasi MyLink.

Cara Memeriksa Kuota

Untuk mengecek kuota paket internet, masa aktif, dan sisa pulsa, Anda dapat melakukannya dengan klik pada My Smartfren. Setelah itu klik kotak di sisi kiri atas. Jika sudah, akan muncul informasi mengenai nomor smartfren termasuk sisa pulsa, sisa kuota, dan bonus dari kartu Smartfren Anda.

Cara Mengganti Username dan Password

Ubah username dan password standar dengan klik pada menu Setting kemudian Admin Setting. Pada bagian kolom username, ketika nama sesuai dengan keinginan Anda, termasuk kata sandi baru langsung diganti di kolom password. Setelah itu klik Apply untuk menerapkan perubahan tersebut.

Cara Mengganti Kata Sandi dan Nama WiFi

Cara mengganti nama WiFi dan password pada modem ini juga hampir sama dengan cara mengganti username. Caranya klik Setting kemudian Quick Setting. Setelah itu ganti nama MiFi Anda di klom WiFi SSID. Sementara itu untuk mengganti password, ubahlah Securiy Mode dari Open ke Secure. Setelah itu ganti password yang diinginkan di kolom WiFi Key kemudian klik Apply, selesai.

Membatasi Jumlah Pengguna

Memang Smartfren menawarkan jumlah unit yang cukup banyak untuk terhubung sekaligus dengan modem ini yakni hingga 32 unit. Namun semakin banyak pengguna yang terhubung dengan modem tersebut, tentu kinerjanya menjadi kurang cepat karena sinyalnya dibagi-bagi dengan banyak perangkat. Namun Anda sebenarnya juga dapat mengatur sendiri batas maksimal pengguna yang dapat terhubung. Caranya, klik menu Settings kemudian Max User dan gantilah jumlah pengguna maksimal. Jangan lupa klik apply untuk menyelesaikan pengaturan tersebut.

Mengisi Ulang Kuota

Cara isi ulang pulsa MiFi Smartfren M3Y sangatlah sederhana. Cukup isi pulsa sesuai harga paket kuota yang akan digunakan. Nantinya pulsa tersebut akan dikonversi menjadi kuota secara otomatis.

Dengan mengetahui semua caranya, Anda tentu akan lebih mudah dan nyaman menggunakan modem terbaru Smartfren ini. Semoga tips menggunakan MiFi Smartfren M3Y di atas dapat membantu Anda.

Komentar Anda :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *