Menyiapkan Bahan Bangunan untuk Pekerjaan Sloof

Posted on

Proses Menyiapkan Bahan Bangunan untuk Pekerjaan Sloof di dominasi oleh material bangunan yang bisa kita beli di toko bangunan terdekat dari tempat anda membangun rumah.

Pekerjaan membuat sloof adalah proses pengecoran kerangka besi sloof diatas pondasi dengan adukan beton 1:2:3 didalam cetakan papan cor yang sudah di seting atau di bentuk.

A d v e r t i s e m e n t

Dari deskripsi singkat diatas dapat kita pilah proses Menyiapkan Bahan Bangunan untuk Pekerjaan Sloof terdiri dari beberapa material antara lain :

  • Kerangka besi sloof yang sudah dianyam sesuai dengan ukuran dan volume pekerjaan.
  • Papan Cor untuk mencetak adukan beton.
  • Benang nilon untuk mal as pondasi dan kelurusan pemasangan papan cor sloof.
  • Paku papan untuk perekat papan cor.
  • Bahan atau material adukan beton meliputi, semen, pasir, batu split dan air.
  • Tukang atau pekerja yang mengerjakan pekerjaan sloof.

Itulah beberapa proses Menyiapkan Bahan Bangunan untuk Pekerjaan Sloof, jika anda sudah akan mulai pada tahap pembuatan sloof bangunan maka material tersebut diatas sudah dapat ada cicil untuk disediakan.

Untuk material seperti besi kerangka anyaman sloof bisa dikerjakan oleh tukang maupun beli langsung atau pesan di toko bangunan, namun tidak semua toko bangunan menyediakan layanan tersebut.

Bahan lainnya seperti semen, papan cor, paku, dan benang bisa anda beli ditoko bangunan kapan saja dan dan dalam jumlah bebas, namun untuk material pasir dan batu split sebaiknya anda memesan per mobil/rit dari pada per kubik, karena biasanya saat kita membeli material tersebut per mobil hitungannya akan lebih murah karena volumenya lebih banyak.

Menyiapkan Bahan Bangunan untuk Pekerjaan Sloof
Menyiapkan Bahan Bangunan untuk Pekerjaan Sloof, Tumpukan Besi anyaman ini saya kerjakan sendiri setiap pagi-sore sebelum berangkat dan setelah pulang kerja serta pada hari libur secara bertahap.
Menyiapkan Bahan Bangunan untuk Pekerjaan Sloof
Menyiapkan Bahan Bangunan untuk Pekerjaan Sloof, Suasana dan situasi saat pekerja melakukan pembuatan sloof.

Itulah proses Menyiapkan Bahan Bangunan untuk Pekerjaan Sloof yang saya lakukan, senang bisa berbagi pengalaman. Semoga bermanfaat.

A d v e r t i s e m e n t

Komentar Anda :

Search Engine Keyword:

pekerjaan sloof, cara membuat sloof pondasi, cara pembuatan sloof, bahan untuk membuat sloof dan kolom, Pekerjaan pemasangan sloof dan alat bahan serta langkah kerjanya

One thought on “Menyiapkan Bahan Bangunan untuk Pekerjaan Sloof

  1. Salam kenal mas Harno, gimana cara membuat sendiri ring sloofnya biar pas dengan besinya? spesifikasi sloofnya sendiri pakai besi atau baja ya? thanks sebelumnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *