Hati – Hati Menunggak Pembayaran PLN Non-Pulsa

Posted on

PLN (Perusahaan Listrik Negara) salah satu BUMN (Badan Usaha Milik Negara) pada akhir tahun ini mencoba menindak konsumen yang telat bayar bulanan. Ini pengalaman pertama saya mendapat surat cinta dari PLN, isi surat itu adalah Pemberitahuan Pelaksanaan Pemutusan Sementara Sambungan Tenaga Listrik.

Beberapa tahun belakangan memang saya terbiasa membayar tagihan listrik manual (non-pulsa) dua bulan sekali dan tidak ada teguran sama sekali. Surat teguran PLN tersebut langsung diantar oleh petugas dari kantor cabang PLN terdekat. Kebetulan surat tersebut diterima langsung oleh istriku, dan petugas bertanya memastikan bahwa memang kami menunggak selama 2 bulan. Kemudian petugas menyarankan kami segera membayar tagihan 2 bulan tersebut pada hari itu juga supaya pemutusan sambungan listrik tidak terjadi.

A d v e r t i s e m e n t

Petugas menyarankan kami segera membayar tagihan 2 bulan tersebut pada hari itu juga supaya pemutusan sambungan listrik tidak terjadi

Surat Cinta dari PLN tentang Pemberitahuan Pemutusan Sementara Sambungan Listrik
Surat Cinta dari PLN tentang Pemberitahuan Pemutusan Sementara Sambungan Listrik

Atas saran petugas PLN hari itu juga saya selesaikan tagihan listrik menggunakan kemudahan BNI SMS Banking.

Tagihan listrik PLN akan keluar antara tanggal 9 – 10 setiap bulannya. Setelah tagihan kita terima via email sebaiknya memang segera dibayarkan pada bulan tersebut atau paling lambat sebelum tagihan bulan berikutnya keluar.

Itulah pengalaman mendapat surat teguran tentang tagihan listrik PLN, semoga bermanfaat.

A d v e r t i s e m e n t

Komentar Anda :

Search Engine Keyword:

surat tagihan listrik, surat peringatan PLN, surat peringatan pln sudah bayar, surat peringatan dari pln, proses pemutusan listrik sementara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *