Cara Merawat Celana Jeans Pria agar Tidak Mudah Belel

A d v e r t i s e m e n t

Celana jeans pria adalah fashion item yang pasti Anda miliki di lemari. Celana ini mudah dipadukan dengan kaos atau kemeja, sehingga membuat Anda tampil modis. Jika gerah, kenakan celana pendek pria yang nyaman. Anda merasa senang saat memakai celana jeans, sehingga setelah dicuci, dikeringkan, lalu dipakai lagi. Ingin celana jeans tetap awet?

Ini Tips Mencuci Celana Jeans Pria Biar Tetap Awet

A d v e r t i s e m e n t
  1. Cuci dengan Air Dingin

Anda sering mencuci dengan air panas agar kotoran cepat luruh? Jangan cuci baju atau celana berbahan jeans dengan metode ini. Celana jeans pria (apalagi yang warnanya gelap) mudah pudar jika dicuci dengan air panas. Gunakan air dingin saat mencucinya, baik dengan cuci manual atau di mesin cuci.

  1. Rendam dengan Larutan Garam dan Cuka

Setelah membeli baju dan celana, pasti Anda mencucinya terlebih dahulu. Sebelum merendam celana jeans dengan air sabun, campurkan sejumput garam dan 200 cc cuka ke dalam 1 ember air. Proses perendaman jeans dengan larutan garam dan cuka ini membuat warnanya jadi awet dan tidak mudah belel.

  1. Balik Celana Sebelum Dicuci

Celana jeans pria harus dibalik sebelum dicuci, jadi bagian dalamnya ada di luar. Mengapa harus dibalik? Agar bagian luar celana warnanya tetap bagus dan tidak belel. Walaupun celana dibalik saat dicuci, bagian luarnya akan tetap bersih. Jika celana benar-benar kotor, rendam celana selama 10 menit sebelum dicuci.

  1. Pakai Deterjen Cair

Jika Anda mencuci celana jeans dengan mesin cuci, gunakan deterjen cair, karena busanya lebih sedikit namun hasilnya lebih bersih. Deterjen cair juga lebih hemat, karena penggunaannya lebih sedikit daripada deterjen bubuk. Mencuci celana jeans dengan deterjen cair juga membuat warnanya awet dan tidak mudah pudar.

  1. Pisahkan Jeans dengan Pakaian Lain

Jangan campur celana jeans pria dengan pakaian lain, seperti blus atau kemeja warna cerah. Baju itu bisa mudah kena lunturan warna jeans. Pewarna di celana jeans yang luntur juga bisa membuatnya cepat belel. Kumpulkan jaket, celana, dan kemeja berbahan jeans yang kotor, lalu cuci sampai bersih. Jangan malas memisahkan baju kotor, jika tidak ingin baju Anda cepat rusak dan kelunturan.

  1. Cuci dengan Tangan

Jangan terlalu sering mencuci celana jeans dengan mesin cuci, karena putarannya bisa membuat baju dan celana bergesekan dan warnanya memudar. Sebaiknya cuci baju dan celana berbahan jeans dengan tangan. Jika terpaksa mencucinya dengan mesin, gunakan mode putaran pelan, agar jeans tidak mudah rusak dan belel.

Merawat celana jeans tidak butuh biaya banyak. Anda hanya perlu mencucinya dengan air dingin, mencuci dengan tangan, atau jika dicuci pakai mesin, gunakan mode putaran pelan. Celana jeans yang dicuci dengan cara itu akan tetap awet dan terlihat seperti baru. Tak ada lagi celana belel yang bisa membuat Anda malu.

Di mana Anda bisa belanja celana jeans pria yang bagus? Dapatkan hanya di Bukalapak. Ada banyak model dan warna celana jeans di sana. Bukalapak adalah marketplace nomor 1 di Indonesia dan memberi harga termurah. Transaksi belanja di sana sangat aman karena menggunakan rekening bersama. Belanjaan juga bisa dibayar lewat kasir minimarket.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *