Tips Merawat Headset Philips Saat Bepergian

A d v e r t i s e m e n t

Membawa headset ketika bepergian baik untuk mendengarkan musik lewat gadget maupun sebagai aksesoris berkomunikasi sudah menjadi salah satu alat yang wajib ada di perjalanan. Namun, perawatan headset yang tidak tepat akan membuatnya cepat rusak. Contohnya asal-asalan menggulung kabel, meletakkan headset sembarangan, dan juga kabel yang sering ketarik sehingga putus maupun rusak. Padahal, beberapa vendor headset menawarkan garansi kualitas headsetnya hingga bertahun-tahun, salah satunya Philips.

Philips merupakan produsen peralatan elektronik yang sudah dikenal dengan ketahanan dan performa terbaik untuk setiap produknya. Karena itu akan sangat disayangkan jika headset yang baru Anda beli cepat rusak hanya karena salah perawatan. Berikut ini adalah tips untuk merawat headset Philips  Anda.

A d v e r t i s e m e n t
  1. Jangan Menarik Headset

Kabel pada headset tentunya memiliki batas panjang tertentu. Ketika menggunakan headset, lebih baik Anda tidak meletakan smartphone maupun laptop yang digunakan terlalu jauh atau melebihi panjang dari kabel headset. Tak dipungkiri bahwa kebanyakan headset rusak karena terlalu sering tertarik.

  1. Tidak Menghubungkan Headset ke Gawai Terlalu Lama

Perlu diingat bahwa sebaiknya Anda selalu mencabut kabel headset dari gadget ketika sudah tidak digunakan. Terlalu sering membiarkan kabel terhubung ke gadget dapat membuat kabel tersangkut ketika gadget diletakkan di saku. Atau kabel dapat terinjak ketika  Anda meletakkannya di sembarang tempat.

  1. Kebersihan Dijaga

Meski sudah dijamin memiliki daya tahan tinggi, namun Anda tetap harus menjaga kebersihan dari headset Philips Anda. Perlu diingat bahwa headset merupakan peralatan yang cukup sensitif sehingga adanya debu dan kotoran menempel dapat menyebabkan kualitas suara terganggu. Untuk membersihkan headset Philips Anda cukup menggunakan kapas atau kain yang sudah diberikan air hangat dan cairan desinfektan kemudian mengelapnya secara menyeluruh dan perlahan. Untuk kotoran pada sela lubang speaker, Anda dapat menggunakan korek telinga untuk membersihkannya. 

  1. Tidak Sembarangan Menggulung

Seringkali karena terburu-buru, pengguna headset biasanya menggulung kabel headphonenya dengan sembarangan setelah dipakai. Padahal patut diingat bahwa tekstur kabel headphone sangatlah sensitif karena tembaga bagian dalamnya mudah putus ketika ditarik sembarangan. Untuk menggulungnya, lebih baik dengan cara membentuk simpul ke bawah dan ke atas.

  1. Sedia Wadah Khusus Penyimpanan

Bentuk bagian telinga dan kepala dari headset Philips yang lumayan besar tentu membuatnya tidak bisa diletakkan maupun disimpan sembarangan bersama dengan perangkat lainnya. Jika tidak diberikan wadah (casing) untuk penyimpanan ketika membeli, lebih baik Anda segera membeli tempatnya. Headset Anda dapat diletakkan di wadah terutama ketika Anda ingin bepergian dan membawa headset.

  1. Jaga Headset agar Tidak Kemasukan Air

Usahakan Anda tidak memasang headset ketika bagian telinga maupun sekitarnya basah. Hal ini dikhawatirkan akan menyebabkan konslet pada headset. Sebaiknya area sekitar kepala selalu dipastikan dalam kondisi kering ketika dipakai.

Transaksi Aman Terjamin 100% di Bukalapak

Berbelanja online kini sudah menjadi gaya hidup tersendiri bagi masyarakat terutama yang tinggal di daerah perkotaan. Sayangnya, terkadang kita masih sering mendengar adanya modus penipuan lewat jual beli online. Untuk itu Anda lebih baik memilih tempat berbelanja yang dijamin 100% aman, contohnya di Bukalapak. Bukalapak merupakan marketplace terpercaya dengan beragam produk yang ditawarkan. Transaksi di Bukalapak dijamin 100% aman karena Anda dapat melacak secara langsung posisi kiriman barang. Uang Anda juga dijamin akan kembali jika barang tidak kunjung dikirim lebih dari beberapa hari. Tentunya jaminan keamanan transaksi ini merupakan nilai utama dari transaksi via online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *