Beternak Kelinci sebagai Usaha Sampingan

Posted on

Beternak Kelinci sebagai Usaha Sampingan bisa kita lakukan disela-sela kesibukan kita dengan rutinitas pekerjaan yang sudah ada. Namun kita pasti sedikit bingung bagaimana memulainya. kita bisa memilih dan memilah seperti apa prioritas dalam suatu pekerjaan sampingan Salah satunya kita juga bisa Beternak Kelinci sebagai Usaha Sampingan terutama kita tahu seluk beluk atau tahap-tahapnya.

Dilihat dari kaca mata umum memang tak banyak orang yang menjadikan Beternak Kelinci sebagai Usaha Sampingan, karena biasanya kita sudah mengeluh dahulu tentang bagaimana jika kelinci yang kita ternakan terkena penyakit atau sulit dalam perawatanya. Tenang apabila kita sudah tau cara-caranya otomatis apapun kendala yang kita hadapi terhadap peliharaan kelinci tersebut kita akan tahu dan harus berbuat apa.

A d v e r t i s e m e n t

Dalam usaha tersebut apasih keuntungannya dan apakah banyak orang yang suka dengan hewan jinak ini. Dalam Beternak Kelinci sebagai Usaha Sampingan banyak hal yang bisa kita ambil dari usaha ini, yaitu kita bisa memanfaatkan contohnya dari daging, bulu, air seninya kita bisa memanfaatkanya disisi lain selain untuk usaha sampingan. Kelinci yang biasa di kembang biakan untuk usaha ialah kelinci biasa dan kelinci hias.

Didalam perkembanganya usaha beternak kelinci ini mampu menghasilkan dan memberikan keuntungan yang finansial yang besar apabila kita sudah tau dimana kita bisa menyalurkan usaha ternak kelinci dengan berbagi macam pembeli. Antara lain apabila kita sudah memelihara dua jenis kelinci yaitu kelinci biasa atau kelinci potong dan kelinci hias.

Untuk kelinci potong atau pedaging saya cari informasi yaitu sekitar Rp. 25-28/kg itu pun dengan patokan umur minimal 4-5 bulan maka apabila kita mau Beternak Kelinci sebagai Usaha Sampingan yang kelinci pedaging maka otomatis kita juga harus optimal dalam asupan gizi si kelinci. Kelinci hias adalah jenis kelinci yang banyak diminati serta digandrungi para peng-hobinya karena keimutan dan lucuan si kelinci, karena banyaknya yang menyukai jenis kelinci hias maka finansial yang di dapat pun akan lebih dalam Beternak Kelinci sebagai Usaha Sampingan.

Kita tau bahwa kelinci hias sudah sangat familiar tidak hanya dikalangan lokal namun sudah sampai mendunia untuk harga juga bermacam antar Rp.1oo- jutaan, semakin cantik dan lucu si kelinci hias semakin melambung pula harga yang akan menawar.

Apakah anda tertarik untuk mencoba Beternak Kelinci sebagai Usaha Sampingan?

A d v e r t i s e m e n t

Komentar Anda :

Search Engine Keyword:

analisa berdasar pengalaman ternak kelinci, analisa keuntungan ternak kelinci, https://satriamadangkara com/beternak-kelinci-sebagai-usaha-sampingan/, Perhitungan beternak kelinci hias

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *