Berlangganan Video
Di Tulis Oleh Harno, S.I.Kom. Sabtu, 6 April, 2013

Jika anda berniat menjadi pelanggan baru PLN maka sebaiknya anda mengetahui Fakta Pemasangan Jaringan Listrik Baru PLN berdasarkan pengalaman saya saat akan melakukan Pemasangan Jaringan Listrik Baru oleh PLN.

Fakta Pemasangan Jaringan Listrik Baru PLN yang, Pertama.

A d v e r t i s e m e n t s


Jika kita hanya diberi satu pilhan untuk menggunakan stand meter (Pembaca kwh terpakai) Prabayar atau sisitem pulsa (listrik pintar) maka kita akan sedikit bingung karena terbiasa dengan stand meter Pasca bayar atau sistem pakai dulu baru bayar (manual) dan tidak tahu kelebihan listrik pintar ini.

Disaat kita bingung dan banyak bertanya dengan orang yang paham dengan jaringan kelistrikan maka nanti ada penawaran “sesat” yaitu menggunakan stand meter manual yang jelas pihak PLN tidak mengeluarkan produk tersebut untuk pelanggan baru. Saya pernah ditawarkan menggunakan stand meter manual hasil cabutan dari daerah lain dengan syarat harga tingggi dan kita tidak bisa mengubah nama kepemilikan karena nanti ditakutkan akan bermasalah.

Saran saya, sebaiknya anda menggunakan produk yang disarankan oleh PLN, listrik pintar tak ubahnya seperti kita beli hanphone baru jika masih ada pulsa maka listrik anda tidak akan mati. Sistem pulsa katanya boros, hal itu tergantung pemakaian anda karena listrik manual murak per bulan karena kita terhutang.

Fakta Pemasangan Jaringan Listrik Baru PLN yang, Kedua.

Di beberapa provinsi di indonesia harus mendaftar via online dan juga membayar via transfer bank, khususnya di tempat saya Kota Bandar Lampung menggunakan sistem itu. Anda mendengar bisa daftar dengan seseorang oknum petugas PLN dan lainya, Fakta Pemasangan Jaringan Listrik Baru PLN itu memang bisa. Namun oknum tersebut juga melakukan hal yang sama mendaftar via online dan trasnfer uangnya ke bank tentunya dengan meminta identitas anda terlebih dahulu, dan biayanya sedikit lebih mahal selisihnya rata-rata 250 rebu rupiah. Dan jangan lupa siapkan fotocopy pembayaran terakhir dari tetangga terdekat anda karena data itu akan digunakan petugas PLN untuk mengecek ketersediaan daya pada wilayah tersebut.

Fakta Pemasangan Jaringan Listrik Baru PLN yang, Ketiga.

Setelah kita mendaftar, membayar dan menandatangani “Surat Perjanjian Jual Beli Listrik” (SPJBL) kita disuruh menunggu kira-kira 1 bulan lamanya, namun pengalaman saya kemaren hanya 24 hari sudah di telpon oleh petugas pemasangnya dan mereka bukanlah orang PLN melainkan karyawan perusahaan rekanan PLN.

Fakta Pemasangan Jaringan Listrik Baru PLN yang, Keempat.

Sebelum hari pemasangan tiba, sebaiknya anda menentukan titik pengambilan arus dari tiang PLN atau dari jaringan tetangga anda terdekat, karena jatah kabel dari PLN hanya 20 m.

Fakta Pemasangan Jaringan Listrik Baru PLN yang, Kelima.

Jika anda mengambil sumber arus dari tiang PLN sedangkan jarak rumah anda lebih dari 20 m, maka anda akan dikenakan biaya tambahan kabel dengan harga kisaran 4500 – 5000 per meternya.

Fakta Pemasangan Jaringan Listrik Baru PLN yang, Keenam.

Jika rumah kita dari tiang utama lebih dari 20 m, pengalaman saya rumah saya dari tiang utama jaraknya sekitar 100 m sebaiknya kita minta izin dengan tetangga terdekat untuk menyabungkan kabel instalasi dan beri pengertian pada mereka bahwa hal itu tidak akan mengurangi daya listrik pada rumah tetangga kita.

Fakta Pemasangan Jaringan Listrik Baru PLN yang, Ketujuh.

Setelah anda di telpon oleh petugas pemasang biasanya akan ada biaya tambahan jika anda mengambil jaminan atau garansi pemasangan sebesar 200.000 jika ada kerusakan instalasi atau stand meter anda bisa menghubungi mereka. Jika posisi stand meter anda belum permanen sebaiknya stand meter dialasi papan untuk bisa dipindah-pindah, karena jika langsung dipasang di tembok kita tidak bisa memindahnya karena untuk membuka casing stand meter yang sudah terpasang akan diberi segel oleh petugas pemasang, jika segel rusak maka garansi berakhir dan resiko ditanggung oleh pelanggan PLN inilah salah satu Fakta Pemasangan Jaringan Listrik Baru PLN.

Fakta Pemasangan Jaringan Listrik Baru PLN

Fakta Pemasangan Jaringan Listrik Baru PLN

Fakta Pemasangan Jaringan Listrik Baru PLN yang, Delapan.

Lama waktu pemasangan tidak lebih dari 2 jam, dan pada saat pemasangan berilah petugas suguhan ringan sebagai rasa hormat kita pada mereka, pengalaman saya petugas tersebut saya beri uang sejumlah 50.000 sebagai uang lelah dan mereka begitu antusias melakukan tugasnya.

Itulah sedikit informasi seputar Fakta Pemasangan Jaringan Listrik Baru PLN yang saya alami, semoga bermanfaat.

A d v e r t i s e m e n t s



Search Engine Keyword:

jatah kabel dari pln, prosedur pemasangan jaringan listrik baru, Pengalaman pasang baru listrik online, pasang baru pln di lampung lama, pemasangan listrik PLN

6 Tanggapan Pada Artikel Ini.

  1. Cintiaz mengatakan:

    untuk pembangunan listrik bagaimana sistemnya?mohon penjelasan dan petunjuk dari pihak PLN,terimakasih

  2. ria mengatakan:

    Saya ada kamar kost2an 10 kamar,pake listrik prabayar daya 2200va.tiap pintu sudah ada mcb masing2 daya 450watt.yang mau saya tanyakan kalo saya mau pasang kwh baru tiap kamar jdi pake token listrik masing2 dgn daya 450va,apa bisa langsung dipasang oleh pihak PLNtanpa harus ada SLO dsb?

  3. TABRONI,SE mengatakan:

    saya mau listrri baru dengan daya 450

Terimakasih Atas Kunjungan Anda, Jika ada pertanyaan dengan senang hati saya akan Menjawabnya.


Pengalaman Hidup lainnya

Harga Tinta Printer Warna...

Posted on Okt - 29 - 2014

0 Comment

Gagal Permanen VS Gagal...

Posted on Agu - 5 - 2014

0 Comment

Harga Motor Bekas atau...

Posted on Agu - 2 - 2011

1 Comment

Harga Kebun Karet Siap...

Posted on Jul - 31 - 2012

18 Comments

Silahkan masukan email anda dan aktifkan, untuk mendapatkan info terbaru via email:

.:PENGALAMAN TEKNOLOGI INFORMASI

Harga Kabel Rol atau...

Posted on Okt - 29 - 2014

0 Comment

Harga Tinta Printer Warna...

Posted on Okt - 29 - 2014

0 Comment

Desain Ucapan Terimakasih

Posted on Mei - 8 - 2013

0 Comment

Desain Kaos atau T-Shirt...

Posted on Mei - 8 - 2013

0 Comment


.: PENGALAMAN USAHA :.

Peluang Berbisnis Aneka Kue...

Posted on Okt - 24 - 2014

0 Comment

Gagal Permanen VS Gagal...

Posted on Agu - 5 - 2014

0 Comment

Yuk, Mulai Bisnis Baju...

Posted on Jul - 14 - 2014

0 Comment

Mengenal Jenis dan Spesiaes...

Posted on Jun - 25 - 2014

0 Comment

Potensi Kambing sebagai Peluang...

Posted on Jun - 24 - 2014

0 Comment


.: PENGALAMAN OTOMOTIF :.

Pengalaman Lucu Saat Nambal...

Posted on Mei - 16 - 2014

2 Comments

Pengalaman Pasang Fairing ...

Posted on Feb - 25 - 2014

0 Comment

Striping atau Warna Terbaru...

Posted on Sep - 8 - 2013

0 Comment

Pengalaman Pertama Bayar Pajak...

Posted on Jul - 30 - 2013

0 Comment