Wisata Keluarga di Taman Wisata Lembah Hijau Bandar Lampung

Posted on

Akhir tahun, tak ada salahnya mengajak keluarga pergi berlibur bersama. Berlibur dengan keluarga tentunya akan menjadi cara yang menyenangkan untuk menghabiskan tahun baru. Tetapi kemana? Mungkin itu menjadi pertanyaan Anda. Jangan khawatir. Di bawah ini ada rekomendasi tempat wisata keluarga untuk Anda, yakni Taman Wisata Lembah Hijau Bandar Lampung.

Akses Masuk

A d v e r t i s e m e n t

Tempat wisata ini sebenarnya merupakan tempat wisata buatan. Terletak di wilayah perbukitan Sukadanaham, tempat wisata ini menjadi salah satu destinasi favorit di Lampung. Luasnya sekitar 30 hektar yang berlokasi di Jalan Radin Imba Kesuma Ratu, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung. Anda dapat menempuhnya dengan waktu sekitar 30 menit dari Bandar Lampung. Harga tiket masuk Taman Wisata Lembah Hijau cukup murah, yakni sekitar Rp.10.000,-. Harga tiket ini bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Fasilitas

Konsep taman wisata ini adalah kebun binatang mini dan taman rekreasi. Pemandangannya cukup indah karena dibangun dengan sungai kecil dan lembah. Terdapat banyak fasilitas di tempat wisata ini, di antaranya adalah taman satwa, restoran, waterboom, dan juga area kemping. Anda juga dapat menikmati live music di sini. Di sini juga tersedia cottage. Selain itu, ada juga beragam aktivitas outdoor yang dapat dilakukan misalnya futsal, paintball, dan balap ATV. Anda juga dapat bermain bom-bom car di sini. Tarifnya Rp.10.000,- tetapi kemungkinan besar tarifnya sekarang sudah berubah.

Mengenai waterboom, Anda dapat memuaskan keinginan bermain air anak Anda di sini. Ada berbagai macam kolam di sini, di antaranya adalah empat kolam utama dan satu kolam arus. Kemudian ada fasilitas permainan seperti spiral slide dan torpedo slide. Pada kolam anak, Anda akan menemukan beberapa fasilitas seperti water splash, gelas tumpah, pancuran berbentuk bunga matahari, dan ada juga fasilitas unik bernama water canon.

Taman ini juga menyediakan fasilitas bermain dengan para satwa. Anda dapat naik kuda di sini. Jadi Anda dapat merasakan menjadi cowboy selama sehari. Di sini memang disediakan arena khusus untuk menunggang kuda. Jika Anda seorang pemula, jangan khawatir karena sudah ada instruktur khusus untuk menemani Anda berkuda. Di samping itu, di sini juga terdapat penangkaran rusa yang dapat Anda kunjungi bersama anak Anda.

Di taman wisata ini juga terdapat wahana akuarium. Bahkan wahana akuarium ini merupakan satu-satunya akuarium di Lampung yang dihuni bermacam-macam ikan dari seluruh dunia, salan satunya dari Sungai Amazon.

Wisata unik lain yang tak kalah menarik adalah pondok herbal. Pondok herbal ini terletak di kebun herbal. Jadi selain berekreasi, anak-anak Anda dapat mempelajari tentang tanaman herbal. Karena itulah jangan heran jika taman ini seringkali dikunjungi oleh kelompok anak-anak sekolah.

Jika Anda merasa lelah, maka Anda dapat mengunjungi restoran yang tersedia di taman wisata ini. Di sini juga tersedia cottage jadi Anda dapat menginap di taman wisata ini. Terdapat 5 cottage di sini. Setiap cottage mempunyai satu ruang tamu dan 2 kamar. Desain bangunannya unik karena mengikuti desain tradisional. Jika Anda tertarik untuk menginap, maka ada baiknya untuk segera memesan pada pihak pengelola karena cottage-nya yang terbatas.

Taman Wisata Lembah Hijau memang merupakan solusi yang tepat untuk liburan dengan keluarga. Selain fasilitasnya yang lengkap, tiket masuknya juga cukup murah. Anak-anak Anda pastilah akan merasa senang di sini, begitu pula dengan Anda. Semoga liburan Anda menyenangkan.

A d v e r t i s e m e n t

Komentar Anda :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *