Wisata Gunung Purba Krakatau di Lampung

A d v e r t i s e m e n t

Siapa yang tidak senang ketika bisa menggunakan waktunya untuk berwisata. Banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi dan anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri. Ada banyak tempat wisata misalnya tempat wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah dan wisata lainnya. Salah satu daerah yang harus anda kunjungi adalah Lampung. Provinsi Lampung ternyata menyimpan banyak sekali daerah wisata. Bagi anda pecinta keindahaan alam, tidak ada salahnya melihat lebih dekat gunung purba Krakatau yang sangat termasyur tersebut. Ada apa di gunung purba ini? Anda akan mengetahui apa hal menarik dan keistimewaan dari gunung purba ini di sini.

Keistimewaan Gunung Purba Krakatau

A d v e r t i s e m e n t

Gunung Krakatau ini sudah pasti dikenal oleh semua orang di Indonesia. Gunung ini pernah meletus dahsyat di tahun 1883 yang akhirnya juga mempengaruhi iklim tidak hanya di Indonesia namun juga di dunia. Karena letusan yang besar tersebut, terjadilah beberapa kepulauan kecil di sekitar gunung ini yaitu Kepulauan Rakatau. Letak dari kepulauan ini sendiri adalah di Selat Sunda, Selat yang memisahkan Pulau Jawa dengan Pulau Sumatera. Saat ini kepualuan Krakatau ini dijadikan sebagai sebuah laboratorium besar dan juga cagar alam. Banyak sekali wisatawan yang datang ke kepulauan Krakatau untuk menikmati keindahan alami dan tentunya mengunjungi cagar alamnya.

Gunung apinya sendiri saat ini masih aktif. Oleh sebab itu bagi wisatawan yang akan datang ke tempat ini, diharapkan benar-benar mengikuti aturan yang sudah ditetapkan. Di sini nantinya ada akan melihat keindahan gunung Anak Krakatau yang sampai saat ini juga masih sering mengeluarkan lava dan material lainnya. Anda yang suka melakukan diving atau snorkeling juga bisa melakukan kegiatan tersebut di sekitar pulau ini. Keindahan terumbu karangnya patut anda lihat. Di tempat ini ada sekitar 50 spesies terumbu karang yang sangat indah. Di tempat ini anda juga menjelajahi koleksi flora yang sangat beragam. Anda juga bisa melihat fauna unik seperti kelelawar dan penyu laut. Para wisatawan yang mempunyai hobi berselancar, tidak ada salahnya mencoba berselancar juga di tempat ini. Ombak di tempat ini sangat cocok untuk berselancar. Masih ada kegiatan lainnya yang bisa anda coba misalnya panjat tebing dan merasakan pasir vulkanik yang masih sangat panas namun tentu saja dengan aturan yang berlaku.

Akomodasi dan Transportasi

Lalu bagaimana cara untuk sampai di kepulauan gunung Krakatau ini? Anda yang ingin menuju ke Kepulauan Krakatau bisa mengakses langsung dari Pulau Sumatera atau Pulau Jawa. Jika anda datang dari Pulau Sumatera, anda bisa menggunakan akses langsung dari Bandar Lampung. Anda bisa menempuh perjalanan selama 45 menit kearah Kalianda. Lalu anda bisa melanjutkan perjalanan dengan mini bus selama 10 menit ke Desa Canti. Anda masih harus melanjutkan perjalanan dengan kapal motor dan butuh waktu 90 menit untuk sampai di Kepulauan Krakatau. Sedangkan anda yang berasal dari Pulau Jawa, anda bisa melewari Banten sebagai pintu gerbang ke Kepulauan Krakatau. Anda bisa naik kapal feri untuk sampai ke Kepulauan Krakatau dari Pelabuhan Merak. Ada banyak penginapan yang ditawarkan dan dari penginapan tersebut, anda bisa melihat keindahan gunung purba Krakatau.

Kepulauan Krakatau sungguh akan memberikan pengalaman wisata yang berbeda untuk anda. Berkunjung melihat keindahan alam di gunung api purba Krakatau dan melakukan berbagai aktivitas air di Kepulauan Krakatau bisa menjadi alternatif terbaik liburan di Lampung untuk anda dan keluarga anda.

A d v e r t i s e m e n t

Komentar Anda :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *