Universitas yang Masuk Daftar Beasiswa Ke Luar Negeri Full

A d v e r t i s e m e n t

Untuk anda yang sedang mencari daftar beasiswa ke luar negeri berikut ini adalah beberapa universitas di luar negeri yang menawarkan beasiswa penuh untuk mahasiswanya.

Adelaide University Campus + Panorama from North Terrace

Universitas dalam daftar beasiswa ke luar negeri : Universitas Bristol

A d v e r t i s e m e n t

Universitas Bristol atau University of Bristol merupakan salah satu universitas di Inggris yang juga masuk dalam daftar beasiswa ke luar negeri. Ia juga merupakan salah satu universitas yang terbaik yang bisa anda temukan di Inggris selain Universitas Oxford. Sayangnya universitas ini hanya memberikan beasiswa S3 dengan gelar PhD atau doktor filsafat. Untuk jumlah biaya yang ditanggung oleh universitas ini adalah 12.000 Poundsterling.

Universitas dalam daftar beasiswa ke luar negeri : Universitas Adelaide

Untuk anda yang tidak ingin bepergian terlalu jauh, salah satu universitas yang dapat mendanai biaya pendidikan anda adalah Universitas Adelaide atau University of Adelaide. Sesuai dengan namanya, universitas ini berlokasi di Australia yang merupakan negara tetangga dari Indonesia. Untuk universitas ini anda bisa mengambil baik pendidikan master research atau doctoral research untuk mendapatkan beasiswa dari sana. Untuk anda yang ingin mendapatkan beasiswa dari universitas ini, salah satu syarat yang perlu anda dapatkan adalah score nilai. Untuk bisa mendapatkan beasiswa dari universitas ini maka minimal score IELTS yang anda miliki adalah 6.5. Lalu berapa dana yang diberikan oleh universitas ini untuk beasiswa? Untuk dana beasiswa yang diberikannya adalah senilai 35.980 Dolar Australia.

Oxford University

Selain merupakan salah satu universitas terbaik di dunia, Oxford University juga merupakan universitas yang memiliki beberapa program beasiswa yang diberikan secara full untuk calon mahasiswanya. Salah satu program studi yang dibuka untuk beasiswa full ini adalah Program MBA atau Magister Bisnis Administration. Program ini memberikan beasiswa untuk para mahasiswa berprestasi dengan dana sebesar 63.000 Poundsterling atau sekitar 1.1 milyar rupiah.

Selain program MBA, mantan universitas dari salah satu artis Indonesia yaitu Maudy Ayunda ini juga menggelar beberapa program lainnya seperti program Oxford Weidenfeld and Hoffman Scholarship. Program beasiswa ini diberikan untuk studi selain program MBA seperti yang disebutkan sebelumnya.

Perimeter Institute for Theoretical Physics

Universitas selanjutnya yang akan kami bahas yang menawarkan beasiswa pendidikan selanjutnya adalah dari Perimeter Institute for Theoretical Physics. Perimeter Institute for Theoretical Physics merupakan universitas yang berlokasi di Kanada. Untuk anda yang tertarik dengan bidang fisika teoritis, anda bisa mencoba mendapatkan beasiswa full untuk belajar di universitas ini. Sayangnya program studi yang dimiliki oleh universitas ini hanya diberikan untuk para calon mahasiswa magister yang mereka miliki.

Untuk anda yang masuk ke universitas ini dengan beasiswa, dana beasiswa yang akan anda dapatkan dari universitas ini adalah sekitar 16.553 poundsterling. Selain mendapatkan beasiswa ada banyak keuntungan yang akan ada dapatkan lainnya. Keuntungan tersebut adalah fasilitas pendidikan seperti laptop dan juga peluang yang besar untuk melanjutkan beasiswa ke jenjang Doktoral. Sungguh menarik bukan?

Utrecht University

Utrecht University merupakan universitas yang berlokasi di Belanda. Universitas ini merupakan salah satu universitas yang mungkin menjadi impian kutu buku di seluruh dunia. Mengapa? Hal ini disebabkan karena universitas ini memiliki perpustakaan yang ukurannya sangat besar. Bahkan universitas ini sendiri juga disebut sebagai University library Utrecht. Jadi sangat cocok untuk anda yang hobi menghabiskan waktu untuk membaca bukan? Untuk menempuh pendidikan beasiswa disini anda akan mendapatkan biaya dari salah satu universitas yang masuk daftar beasiswa ke luar negeri sebesar 11.000 Poundsterling setiap tahunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *