Tips Mengusir Tikus di Sawah

A d v e r t i s e m e n t
Tips Mengusir Tikus di Sawah
Tips Mengusir Tikus di Sawah

Mengusir tikus di sawah – lahan pertanian adalah salah satu sektor andalan dari indonesia hal ini karena Indonesia sendiri memang dianugerahi dengan tanah yang subur sehingga sangat mudah untuk ditanami apalagi dengan iklim tropis sehingga sangat menunjang banyak sekali jenis tumbuhan yang tumbuh.

Hanya saja pertanian indonesia yang pernah mendapat julukan negara agraris saat ini mengalami banyak kemunduran. Kemunduran ini dikarenakan banyak hal. Mulai dari karena semakin berkurangnya lahan pertanian yang berubah jadi lahan pemukiman hingga cuaca yang memang kurang mendukung serta karena hama yang menyerang.

A d v e r t i s e m e n t

Salah satu jenis hama yang memang sangat sering menyerang persawahan adalah tikus. Ini adalah jenis hewan yang bukan hanya akan merusak tanaman juga bisa menyebabkan banyak sekali jenis penyakit bagi manusia. Hal ini juga akhirnya menyebabkan kematian. Sehingga para petani akhirnya mencoba cara lain dengan cara mengusir tikus di sawah.

Walaupun sebenarnya tikus adalah salah satu hama yang sangat sulit dihilangkan karena perkembangan biak tikus yang sangat cepat dan tikus adalah hewan yang sangat mudah beradaptasi dengan lingkungannya. Ini adalah salah satu tantangan dari para petani untuk menghilangkan tikus dengan cara yang efektif sehingga hasil sawah bisa jauh lebih maksimal nantinya.

Dan salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengusir tikus di sawah adalah dengan memanfaatkan burung hantu. Karena burung hantu adalah salah satu pemangsa tikus yang ada di sawah. Metode ini sudah banyak dilakukan oleh beberapa petani.

Komentar Anda :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *