Tips Mengatasi Kejahatan Begal Yang Berujung Pembunuhan Sadis

Kejahatan begal akhir-akhir ini mulai meresahkan warga kembali. Pasalnya, kejahatan yang sudah marajelela di Indonesia sejak beberapa tahun lalu ini selain menjarah korbannya secara langsung di jalan, namun juga, menghabisi para korban tanpa pandang bulu. Para komplotan begal tidak tidak segan-segan langsung menyerang korbannya untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Itu sebabnya orang-orang menyebut kejahatan begal sebagai pembunuhan paling sadis saat ini.

Tidak heran jika para warga yang berhasil menangkap komplotan begal akan langsung main hakim sendiri karena terlalu geram dengan semua kejahatan yang sudah dilakukan. Polisi berusaha untuk bisa menangkap para penjahat begal dan menghukum sesuai dengan perbuatannya. Akan tetapi, Anda juga perlu tahu cara mengatasi kejahatan begal pada saat berkendara di siang maupun malam hari. Berikut ini tips-tips untuk menghindari begal.

Jangan Menggunakan Smartphone Saat Berkendara

Tahu kasus begal yang menimpa dua wanita beberapa bulan lalu? Kejadian tersebut terjadi pada saat kedua wanita tersebut tengah menaiki kendaraan sepeda motor. Salah satu wanita yang dibonceng sedang memainkan smartphone. Sementara wanita lainnya yang membawa sepeda motor tersebut. Penjahat begal yang melihat wanita memainkan handphone, menjadi sebuah kesempatan untuk melaksanakan aksi kejahatannya.

Akibat hal tersebut satu wanita yang membawa handphone menderita luka-luka, sementara wanita yang memboncengnya tewas di tempat. Dari kejadian tersebut bisa menjadi sebuah pembelajaran dan antisipasi untuk banyak orang agar tidak memainkan handphone saat sedang berada di jalan. Para begal bisa beraksi sewaktu-waktu tanpa peringatan dan masa bodoh dengan keadaan korban setelah mendapatkan targetnya.

Hindari Keluar Sendirian Pada Malam Hari

Penjahat begal paling banyak melakukan aksi kejahatannya pada malam hari. Tidak sedikit aksinya dapat membunuh korban dengan cara membacok, menusukkan senjata tajam, dan menembak. Hindari waktu keluar pada malam hari sekitar pukul 23.00 sampai 05.00 pagi. Waktu-waktu tersebut merupakan waktu yang sangat rawan akan kejahatan para komplotan begal. Sebisa mungkin selesaikan urusan Anda dengan segera agar tidak sampai larut malam.

Atau, jika Anda bekerja pada malam hari, sebaiknya bepergian bersama teman-teman terutama bagi para wanita untuk pergi bersama teman laki-laki. Hal itu agar menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan merupakan salah satu antisipasi yang cukup efisien.

LIHAT Juga :  7 Fakta Panama Papers, Kasus Penggelapan yang Menggemparkan Dunia Pajak

Lewati Jalan Yang Masih Ramai

Begal sangat mudah melakukan aksinya di tempat-tempat yang sepi. Terutama jika para begal sudah menargetkan korbannya. Tempat sepi menjadi tempat yang sangat sempurna untuk berbuat semena-mena terhadap korban. Bahkan, lebih mudah untuk menghabisi korban saat itu juga. Buat Anda yang suka berkendara sendirian, hindari jalan-jalan tikus yang sempit dan juga sepi. Ada baiknya menggunakan jalan yang masih ramai, meskipun cukup jauh dari tempat tujuan.

Tempat ramai bisa menjadi tempat perlindungan Anda jika ada hal-hal yang mencurigakan dan mengganggu Anda pada saat berkendara. Selain itu juga, tempat ramai dengan jalan besar membuat Anda lebih cepat memutar kendaraan disaat genting.

Jangan Melamun Saat Berkendara

Ini juga menjadi hal penting bagi para pengendara motor maupun mobil. Melamun atau tidak berkonsentrasi saat berkendara dapat memudahkan para begal mengincar Anda. Selalu fokus saat berkendara dan waspada dengan keadaan sekitar jika ada yang mencurigakan. Saat Anda bersikap awas maka, akan mudah untuk Anda terhindar dari komplotan begal. Selain itu, Anda juga bisa dengan mudah kabur saat situasi sudah genting.

Jangan Berkendara Dengan Kecepatan Yang Tetap

Salah satu target para komplotan begal adalah para pengendara yang menggunakan kecepatan konstan atau tetap. Terlebih lagi jika Anda sedang berbincang dengan teman di atas kendaraan. Hal tersebut dapat memecah konsentrasi Anda terhadap jalan dengan obrolan bersama teman dan memudahkan begal mengincar Anda. Sebisa mungkin, tunda perbincangan Anda di atas kendaraan dan ubah kecepatan sesuai kondisi jalanan.

Kejahatan begal akan semakin mudah menjalankan aksinya jika Anda memberikan banyak celah untuk dibegal. Karena para penjahat tidak mengenal korban, waktu, maupun tempat. Jadi, berhati-hatilah saat berkendara agar pembunuhan tidak mengintai Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *