Tips dan Info Beasiswa S2 Luar Negeri yang Bisa Anda Ikuti

A d v e r t i s e m e n t

Untuk anda yang mencari tips dan info beasiswa S2 luar negeri supaya lolos, berikut ini adalah beberapa hal yang wajib anda perhatikan.

A d v e r t i s e m e n t

Tips dan info beasiswa S2 luar negeri : latih kemampuan Bahasa Inggris

Kemampuan menggunakan bahasa Inggris merupakan salah satu tips dan info beasiswa S2 luar negeri wajib jika anda ingin belajar ke luar negeri. Mengapa? Jawabannya karena bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang dipelajari untuk mempermudah komunikasi antar satu orang dengan orang yang lain yang berbeda bahasa ibu.

Selain itu, mempelajari bahasa Inggris juga merupakan hal yang sangat penting mengingat literatur yang akan anda gunakan untuk belajar dan mengerjakan tugas-tugas selama belajar biasanya menggunakan bahasa Inggris. Oleh karena itu pastikan anda memiliki kemampuan bahasa Inggris yang memadahi sebelum mencari aplikasi beasiswa ke luar negeri. Biasanya kemampuan bahasa Inggris akan di ukur dengan nilai TOEFL atau IELTS.

Tips dan info beasiswa S2 luar negeri 2 : Siapkan diri untuk SAT dan juga ACT

Hal kedua yang perlu anda siapkan adalah tes SAT dan juga tes ACT. Kedua tes ini merupakan tes yang akan menentukan anda masuk atau lolos tidak untuk belajar di sebuah universitas. Kedua tes ini memiliki pemandangan Scholastic Aptitude Test dan juga American College Testing. Keduanya memiliki tipe soal yang mirip. Yaitu seperti tes matematika ada juga tes bahasa Inggris. Tes bahasa Inggris memiliki konten soal yang mirip dengan tes psikologi. Sehingga anda bisa mempersiapkannya dengan belajar bahasa Inggris agar lebih terampil. Bedanya keduanya adalah ada pada penambahan materi. Untuk tes ACT, materi akan ditambah berupa tes mengenai dunia sains.

Aktivitas luar pendidikan

Seperti yang kita tahu, untuk belajar di luar negeri tidak hanya otak encer saja yang kita perlukan, akan tetapi diperlukan juga kemampuan komunikasi dan juga adaptasi sosial yang tinggi. Untuk melihatnya, sebuah universitas akan melihat resume anda mengenai kegiatan-kegiatan diluar akademis yang pernah anda ikut, mengenai kegiatan dan tentu saja prestasi. Oleh karena itu ketika anda memiliki cita-cita untuk mencari beasiswa pendidikan ke luar negeri pastikan anda mengisi resume luar akademis dengan baik. Aktivitas menjadi relawan dan juga kontribusi anda seperti ikuti lomba di universitas sebelumnya akan menjadi pengisi resume yang baik untuk anda.

Membuat essay

Jika anda ingin mendapatkan beasiswa dari universitas luar negeri yang bergengsi seperti universitas yang masuk ke Ivy League College, maka salah satu tips yang perlu anda perhatikan adalah membuat essay yang bergengsi. Essay tentang diri anda merupakan sebuah alat bagi universitas untuk mengenal anda dengan lebih baik. Oleh karena itu jangan sia-siakan essay anda. Tulis bagian apa saja yang membuat anda menjadi seseorang yang menarik dan lebih unggul dari pendaftar beasiswa yang lain. Gunakan essay untuk mencuri hati penyelenggara test dan dapatkan kesempatan lebih mudah untuk mendapatkan beasiswa di universitas idaman anda.

Surat rekomendasi

Surat ini merupakan surat yang sangat penting nilainya. Surat rekomendasi ini bisa anda dapatkan dari profesor atau dari dosen yang dekat dengan anda di universitas sebelumnya. Carilah dosen yang benar-benar dekat dengan anda dan berpengaruh pada ilmu pendidikan anda. Dengan begitu akan lebih mudah bagi anda untuk memenangkan beasiswa dari universitas yang anda tuju. Inilah Trik dan juga info beasiswa S2 luar negeri yang terakhir yang kami miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *