Syarat Wajib Pajak Bagi Wanita Yang Sudah Menikah

Posted on

Beban atau kewajiban untuk membayar pajak tidak melihat gender. Baik wanita maupun pria sama-sama memiliki kewajiban yang sama. Terlebih untuk seorang wanita yang sudah menikah. Beban pajak wanita yang menikah harus dibayarkan. Sebab seorang wanita tentu ada yang tetap bekerja saat sudah menikah maupun yang tidak. Semua sama-sama memiliki kewajiban untuk memiliki NPWP.

Bagi Anda, wanita yang sudah menikah, maka jangan lupa untuk memiliki NPWP. Anda dapat mengurusnya melalui pendaftaran secara online maupun secara langsung. Pilihlah proses pendaftaran yang memudahkan Anda untuk memiliki NPWP. Jika Anda adalah wanita karir, maka buatlah NPWP secara online. Sedangkan bagi Anda, wanita rumah tangga atau masih memiliki banyak waktu luang, maka dapat membuat NPWP langsung ke Kantor Pelayanan Pajak.

A d v e r t i s e m e n t

Wajib pajak yang dibebankan untuk wanita yang sudah menikah adalah guna memisahkan harta yang diperoleh dengan harta milik suami. Keterangan tertulisini sangat diperlukan oleh wanita yang sudah menikah. Sehingga wanita akan memiliki beban atau wajib pajak yang terpisah dengan suami.

Hak wanita untuk memiliki wajib pajak sendiri dengan memegang NPWP pribadi. Dan memiliki kewajiban untuk membayar wajib pajak wanita yang menikah. Ketika melakukan pendaftaran sebagai bentuk permohonan untuk memiliki NPWP, maka Anda juga tidak ketinggalan melengkapi persyaratan yang ada. Syarat tersebut sangat mudah sehingga Anda tidak perlu mempersiapkan syarat membuat NPWP dalam waktu lama sekalipun Anda hanya memiliki wkatu yang singkat untuk mendaftar di Kantor Pelayanan Pajak maupun online.

Anda, wanita yang sudah menikah perlu melengkapi persyaratan seperti fotocopy NPWP milik suami Anda. Kemudian menyertakan fotocopy kartu keluarga. Termasuk fotocopy surat perjanjian yang memberikan keterangan pemisahan untuk penghasilan sendiri dan harta yang ada dengan sang suami. Juga diperlukan surat pernyataan yang memberikan keterangan hak serta kewajiban Anda untuk membayar pajak seorang diri alias tidak dibebankan kepada pihak suami. Sehingga pajak wanita yang menikah harus dibayar wanita itu sendiri. Sebab tidak dibenarkan oleh Kantor Pelayanan Pajak suami membayarkan NPWP milik pihak istri.

A d v e r t i s e m e n t

Komentar Anda :

Search Engine Keyword:

cara membuat npwp untuk istri, sudah menikah apa perlu buat npwp baru, cara membuat npwp istri, npwp wanita sudah menikah, surat pernyataan wanita kawin membuat mpwp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *