Surganya Peselancar Dunia- Pantai Tanjung Setia Lampung

Posted on

Berkunjung ke Lampung bisa dijadikan salah satu agenda wisata anda dalam waktu dekat ini. Lampung ternyata memiliki potensi wisata yang sangat menarik untuk dieksplor lebih dalam. Keindahan alam yang indah membuat semua orang ingin sekali datang ke Lampung. Lampung sendiri juga dikelilingi oleh banyak pantai yang indah. Hampir semua pantainya berpasir putih. Memang banyak sekali pantai yang ditawarkan kepada anda, namun ada satu pantai yang tak kalah indahnya dari pantai lainnya di Lampung dan saat ini masih sangat rendah pengunjung. Pantai itu adalah Pantai Tanjung Setia. Mendengari namanya mungkin masih sangat asing bagi anda bukan? Namun bagi masyarakat Lampung, pantai ini sangat indah dan terkenal indah dengan deburan ombaknya. Bagi anda yang ingin datang ke pantai ini, anda harus mengetahui informasi lebih dalam tentang pantai ini terlebih dahulu.

Alasan Datang ke Pantai Tanjung Setia

A d v e r t i s e m e n t

Pantai Tanjung Setia ini merupakan rumah bagi semua pelancar yang ingin menikmati ombak yang tepat untuk berselancar. Walaupun pantai ini tidak terlalu dikenal oleh masyarakat Indonesia, ternyata sudah banyak sekali peselancar dunia yang datang ke pantai ini untuk berselancar. Pantai ini harus anda kunjungi karena pantai ini dikenal dengan ombaknya yang indah. Ombak di pantai ini juga disebut sebagai ombak terbaik di dunia bagi para peselancar dari semua Negara. Pantai ini sendiri letaknya memang masih sangat terpencil. Anda harus melewati hutan yang sangat lebat barulah anda bisa melihat surge yang tersembunyi bagi para peselancar dunia. Tempat yang sangat indah ini juga belum ramai oleh pengunjung. Oleh sebab itu pasir putihnya masih sangat bersih dan alami. Kegiatan yang bisa anda lakukan di pantai ini tentu saja adalah berselancar. Peselancar yang sudah datang ke pantai ini bahkan mengatakan bahwa ombak di pantai ini jauh lebih baik dan menantang dibandingkan dengan ombak di pantai Bali.

Selain melakukan selancar, ada banyak kegiatan olahraga air yang ditawarkan. Air lautnya yang masih jernih memang membuat anda semua yang datang ke pantai ini merasa sangat senang dan tenang. Anda bisa melakukan snorkeling atau diving juga di tempat ini.

Akomodasi dan Transportasi ke Pantai Tanjung Setia

Seperti yang dikatakan di atas, Pantai Tanjung Setia ini memang letaknya sedikit terpencil. Lokasinya ada di desa Tanjung Setia di sekitar pesisir selatang Lampung Barat. Anda yang ingin mencapai pantai ini harus menempuh jarak yang cukup jauh yakni sekitar 273 km dari ibukota propinsi atau Bandar Lampung. Anda bisa menempuh perjalanan 6 sampai 7 jam untuk sampai di pantai ini. Bagi anda yang datang dari kota Liwa, anda bisa menempuh jarak sekitar 52 km lagi ke arah Krui. Untuk mencapai pantai ini anda bisa menggunakan kendaraan umum yaitu bus umum namun tentu saja anda harus berjuang dan berganti beberapa kali untuk mencapai pantai ini. Letak pantainya yang jauh memang menjadi penyebab mengapa pantai ini masih belum dipromosikan dengan baik dan belum banyak dikunjungi. Ada beberapa hotel dan juga penginapan yang bisa anda temukan seperti Hotel karang Nyimbor, Hotel Jembar Manah, dan hotel lainnya.

Kini anda baru saja mengetahui satu lagi tempat wisata terbaik di Lampung yang harus anda kunjungi. Dengan perjuangan perjalanan yang cukup melelahkan dari Bandar Lampung anda akan segera melihat sebuah surga yang masih tersembunyi di balik rimbunnya hutan. Surga ini dikenal sebagai surganya peselancar dunia.

A d v e r t i s e m e n t

Komentar Anda :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *