Review Macam-Macam Racun Tikus Yang Mematikan

A d v e r t i s e m e n t
Review Macam-Macam Racun Tikus Yang Mematikan
Review Macam-Macam Racun Tikus Yang Mematikan

Semakin meningkatkan populasi tikus membuat banyak orang selalu berinovasi untuk menciptakan sebuah racun tikus yang benar-benar mamatikan, langkah ini dilakukan karena jenis hewan pengerat ini sangatlah merugikan banyak orang, kerugian yang didapatkan bukan hanya kehilangan barang-barang berharga melainkan juga membawa penyakit yang begitu mematikan, sehingga sangat wajar kalau orang-orang membuat racun tikus. Nah di artikel kali ini kita akan sedikit mengulas informasi mengenai review racun tikus yang sangat mematikan, mungkin teman-teman bisa menyimak informasinya dibawah ini.

Racun Tikus Bromethalin

Jenis racun tikus yang cukup berbahaya sampai sekarang adalah jenis Bromethalin, jenis racun ini mampu membunuh tikus kurang dari 24 jam, sehingga bisa dipastikan tikus yang mengkonsumsi racun ini akan segera mati, bentuknya yang unik karena juga bisa dicampurkan dengan makanan tertentu akan membuat tikus menyukainya, racun ini mematikan karena langsung menyerang pada bagian pusat saraf dan melemahkannya, jadi sangatlah berbahaya, ditambah lagi jenis racun ini sama sekali tidak mempunyai penawar. Sehingga cukup berbahaya juga jika sampai di konsumsi oleh manusia.

A d v e r t i s e m e n t

Racun Tikus Rodentisida

Jenis racun tikus yang tidak kalah mematikan adalah rodentisida, racun ini memiliki bentuk padat namun bisa dihancurkan menjadi serbuk dan bisa dicampurkan dengan makanan, racun ini sebenarnya tidak terlalu mengandung unsur zat kimia yang tinggi melainkan semacam vitamin D dengan kandungan kalsium yang tinggi, bisa dipastikan jika ada tikus yang mengkonsumsinya bisa overdosis klasium dan tidak perlu membutuhkan waktu lama tikus akan segera mati, target serangan racun ini pada tubuh tikus dimulai dari jantung kemudian lari ke saraf pusat, sehingga tikus yang mengkonsumsi racun ini akan kejang-kejang setelah 20 menit. Sangat mematikan bukan ?

Antikoagulan

Untuk jenis racun tikus berikutnya yang cukup berbahaya adalah yang satu ini, jenis ini selalu digunakan oleh orang-orang untuk membasmi tikus dalam jumlah besar, walaupun harganya sedikit lebih mahal namun bisa dipastikan kalau racun ini akan bekerja secara efektif, racun tikus Antikoagulan ini tidak akan menyerang saraf maupun jantung pada tikus, melainkan akan menyerang pada bagian darah dan membuang vitamin K yang mengalir pada darah, sehingga darah akan memadat atau membeku dan pada akhirnya hewan pengerat yang mengkonsumsi racun ini akan mati secara perlahan, untuk saat ini jenis racun Antikoagulan juga belum ditemukan penawarnya, jadi cukup berbahaya terlebih kalau sampai termakan oleh manusia sendiri.

Cara Meracik Racun Tikus

Untuk cara peracikannya sendiri cukup mudah yaitu disesuaikan dengan jenis dan bentuk racun tikus, salah satu cara yang paling populer adalah dengan mencampurkan racun dan makanan, karena jika racun hanya diletakan begitu saja, tikus tidak akan tertarik dan memakannya, nah untuk campuran makanan sendiri biasanya adalah seperti nasi dicampur dengan ikan asin, ataupun padi dan juga beras kalau ada. Mungkin alangkah lebih baiknya di beri makanan dengan bau yang cukup tajam seperti madu atau keju, nah setelah itu letakkan di lokasi yang cukup strategis, bisa dipastikan tikus akan memakannya dan mulailah untuk menunggu tikus berjatuhan.

Nah itulah beberapa pembahasan mengenai jenis-jenis racun tikus yang cukup mematikan yang sering digunakan oleh orang-orang untuk membasmi tikus dalam jumlah besar, semoga informasi jenis racun tikus ini bisa bermanfaat untuk teman-teman. Sampai bertemu lagi. Terimakasih.

Komentar Anda :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *