Proses Pekerjaan Pemasangan Besi Sloof

Posted on

Proses Pekerjaan Pemasangan Besi Sloof dilakukan setelah permukaan pondasi batu belah dibersihkan dari kotoran tanah dan lainnya, karena jika permukaan pondasi batu kali tidak bersih maka, adukan cor sloof tidak akan merekat maksimal pada permukaan pondasi batu belah dengan maksimal.

Fungsi dari sloof sendiri adalah sebuah konstruksi pembagi beban merata berat bangunan di atas pondasi batu belah. Pada saat Proses Pekerjaan Pemasangan Besi Sloof  hal penting yang perlu diperhatikan adalah penyambungan pada belokan atau pertemuan ujung rangkaian satu dengan lainnya.

A d v e r t i s e m e n t

Jika penyambungan pada Proses Pekerjaan Pemasangan Besi Sloof tidak mengikuti kaedah-kaedah keilmuan teknik sipil, maka jika terjadi pergerakan beban yang berat atau goyangan permukaan tanah/gempa sambungan yang kurang kuat mengakibatkan fungsi sloof sebagai pembagi beban merata tidak akan berfungsi maksimal.

Kerugian yang bisa terjadi adalah retaknya pondasi batu belah karena beratnya beban dan retaknya/pecahnya dinding bangunan dan hal terburuk adalah robohnya kontruksi bangunan itu sendiri.

Penyambungan yang benar pada Proses Pekerjaan Pemasangan Besi Sloof adalah adanya pengait yang panjangnya minimal 50 cm diantara 2 ujung besi yang bertemu dan setiap ujungnya 2 cm dibengkokan guna sebagai pengait.

Pada gambar dibawah ini bisa anda lihat Proses Pekerjaan Pemasangan Besi Sloof pada titik pertemuan penyambungan besi yang kurang baik, yang menyebapkan konstruksi setelah jadi kualitasnya kurang baik.

Proses Pekerjaan Pemasangan Besi Sloof
Proses Pekerjaan Pemasangan Besi Sloof, penyambungan besi yang kurang baik.
Proses Pekerjaan Pemasangan Besi Sloof
Proses Pekerjaan Pemasangan Besi Sloof, yang benar.

Dalam Proses Pekerjaan Pemasangan Besi Sloof sebaiknya penyambungan dengan benar, karena keutamaan sloof pondasi adalah dasar sebuah bangunan yang akan digunakan selamanya.

A d v e r t i s e m e n t

Komentar Anda :

Search Engine Keyword:

pemasangan sloof yang benar, #####################################, cara memasang sloof yang benar, tahap pembuatan sloof, langkah pekerjaan pasangan sloof

One thought on “Proses Pekerjaan Pemasangan Besi Sloof

  1. siang bpk,
    saya ada renacana mau bangun rumah kontrakan untuk persiapan pensiun, luas tanah 4×12 meter rencana mau dibangun dua lantai (setiap kamar uk 3×4 mtr kamar mandi&wc didalam )mohon bantuan penjelasan mengenai cara pembuatan cakar ayam dan desain rumahnya.

    terimakasih atas bantuannya

    salm
    haris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *