Program Beasiswa ke Luar Negeri

A d v e r t i s e m e n t

Apakah Anda sedang mencari program beasiswa ke luar negeri? Nah, bagi Anda yang memang sedang berencana dan ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri, saat ini banyak sekali program-program terbaik beasiswa yang dapat Anda coba dan pilih. Namun, apa saja itu berikut dapat Anda lihat seperti di bawah ini.

A d v e r t i s e m e n t

Informasi Program Beasiswa ke Luar Negeri

Seperti yang Anda lihat banyak sekali warga Indonesia yang menempuh pendidikan di luar negeri dengan berbagai macam program beasiswa yang di cobanya. Untuk itu, bagi Anda yang memang sedang mencari program beasiswa ke luar negeri dan ingin berencana melanjutkan pendidikan tersebut Anda bisa melihat beberapa program terbaik yang di tawarkan kepada Anda dan Anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan Anda.

Ada Beberapa Program Beasiswa ke Luar Negeri Yang Dapat dicoba

berikut dapat Anda lihat dan simak dengan jelas mengenai program-program beasiswa tersebut:

  1. Program Beasiswa Fulbright

Program beasiswa ke luar negeri yang pertama adalah program beasiswa global yang diberikan oleh pemerintah Amerika Serikat. Dimana untuk setiap tahunnya pemerintah Amerika Serikat menyediakan sekitar 7500 beasiswa untuk para mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri dari 155 negara lain selain AS. Program beasiswa ini ditujukan langsung kepada mahasiswa-mahasiswa yang ingin tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu S2 dan S3. Tak hanya itu saja, saat ini sudah lebih dari 300 ribu mahasiswa mancanegara yang tercatat sebagai alumni penerima program beasiswa Fulbright ini.

  1. Program Beasiswa Eramus Mundus

Nah, bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri khususnya untuk kawasan Eropa, Anda tidak perlu bingung karena Anda bisa mencoba program beasiswa ke luar negeri dengan beasiswa Erasmus Mundus. Dimana program beasiswa ini juga menawarkan kuota beasiswa dengan jumlah yang cukup besar yaitu bisa mencapai lebih dari 5000 beasiswa untuk program Master Degree. Selain itu, ada juga 500 beasiswa yang disediakan untuk program Doctoral.

Tak hanya itu saja, bagi Anda yang memilih program beasiswa ini, maka beasiswa Eramus Mundus ini akan memberikan pada Anda dengan beasiswa penuh, dimana biaya kuliah, tempat tinggal, biaya hidup hingga asuransi dan juga biaya perjalanan akan termasuk ke dalamnya. Untuk total beasiswa yang nantinya akan diberikan yaitu sekitar 24 ribu Euro untuk per tahunnya. Bagaimana apakah Anda tertarik dengan program beasiswa yang satu ini?

  1. Beasiswa DAAD

Kemudian ada juga program beasiswa DAAD. Dimana program ini diberikan langsung oleh pemerintah Jerman kepada para mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di negara tersebut. Setiap tahunnya, pemerintah Jerman menawarkan dan menyediakan program beasiswa sekitar 70 ribu beasiswa yang siap diberikan kepada mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan ke jenjang S2 dan juga S3. Tak hanya itu saja, program beasiswa DAAD ini juga akan menanggung biaya kuliah, biaya perjalanan hingga asuransi kesehatan serta berbagai tunjangan yang lainnya.

  1. Beasiswa Chevening

Selanjutnya ada juga program beasiswa Chevening. Dimana program ini untuk per tahunnya di sediakan sekitar 700 beasiswa. Untuk Indonesia sendiri biasanya per tahunnya di terima kurang lebih dari 25 orang. Tak hanya itu saja, program beasiswa Chevening ini juga sudah ada sejak lama dari tahun 1983 hingga saat ini. Untuk itu, bagi Anda yang ingin berencana untuk melanjutkan program pendidikan di luar negeri, memang tak ada salah jika memilih program beasiswa ini. Selain itu, mereka juga sudah memberikan beasiswa ini kepada 40 ribu lebih alumni.

Apakah Anda tertarik dengan beberapa program beasiswa terbaik seperti diatas? Nah, bagi Anda yang ingin melanjutkan dan ingin mendapatkan program beasiswa ke luar negeri, diatas ada beberapa informasi mengenai program-program beasiswa di luar negeri yang dapat Anda pilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *