Pilihan Tempat Kuliah Di Luar Negeri Beasiswa

A d v e r t i s e m e n t

Bisa kuliah di luar negeri pastinya sebuah kebanggaan dan keberuntungan. Apalagi kalau Anda bisa memenangkan beasiswa di kampus bergengsi. Bila tekad Anda sudah bulat untuk menempuh pendidikan di mancanegara, maka pastikan Anda memenangkan program kuliah di luar negeri beasiswa. Nah, apa sajakah pilihan tempat kuliahnya?

Kuliah Di Luar Negeri Beasiswa Melalui Gates Cambridge Scholarship

A d v e r t i s e m e n t

Sesuai namanya, program kuliah di luar negeri beasiswa ini adalah donasi yang diberikan oleh Bill and Melinda Gates Foundation. Yayasan ini memberikan beasiswa ini khususnya bagi mereka yang akan menempuh pendidikan pascasarjana di Universitas Cambridge. Donasi tunggal tersebut bahkan tercatat sebagai yang terbesar pada universitas di Inggris.

Bila ingin memenangkan program beasiswa tersebut maka ada empat kriteria khusus yang harus dipenuhi. Yayasan ini akan melakukan seleksi ketat para kandidat dari seluruh penjuru dunia. Kriteria yang dimaksud adalah komitmen untuk pengembangan hidup orang lain, potensi kepemimpinan, kemampuan intelektual yang tinggi, dan kesesuaian kualifikasi serta aspirasi pada program pendidikan yang akan ditempuh.

Nah, pendaftaran beasiswa ini sudah dibuka sejak tanggal 3 September 2018 untuk tahun pendidikan 2019-2020. Melalui situs gatescambridge.org Anda bisa mendapatkan banyak informasi terkait syarat, ketentuan dan jadwal pendaftarannya. Jadi kalau berminat mengikuti program beasiswa ini, pastikan Anda sudah melakukan persiapan matang untuk masa pendidikan di tahun selanjutnya.

Kuliah Di Luar Negeri Beasiswa Melalui Eiffel Scholarship

Kementerian Luar Negeri Prancis adalah lembaga yang meluncurkan program beasiswa tersebut. Khususnya bagi setiap lulusan sarjana yang ingin menempuh pendidikan master dan doktor di berbagai universitas di Prancis. Registrasi Eiffel Scholarship ini sedang berlangsung dan berakhir pada tanggal 21 Desember 2018. Pendaftaran tersebut bagi mereka yang ingin mendapatkan beasiswa di tahun ajaran 2019-2020.

Program beasiswa ini akan memberikan fasilitas tunjangan biaya hidup setiap bulannya selama menempuh pendidikan. Termasuk biaya perjalanan untuk berangkat dari negara asalnya. Tapi beasiswa tersebut tidak termasuk biaya pendidikan yang mesti dipenuhi secara mandiri. Nah, kalau berminat Anda harus melakukan pengajuan permohonan kepada ESC Amiens. Informasi lengkapnya bisa didapatkan melalui website resmi Eiffel Scholarship.

Kuliah Di Luar Negeri Beasiswa Dari DAAD

DAAD atau Deutschert Akademischer Austauschdienst German Academic Exchange Service adalah program beasiswa luar negeri lain yang bisa Anda menangkan. Beasiswa ini didesain bagi para ilmuwan dan akademisi muda internasional guna menempuh pendidikan atau melakukan penelitian di Jerman.

Salah satu program beasiswanya adalah bagi yang akan menempuh pendidikan S3 atau doktoral. Khususnya untuk tahun ini, registrasinya sudah dilakukan sampai tanggal 15 Oktober 2018. Kemudian untuk masa pendidikannya akan dimulai di bulan Oktober tahun depan.

Program beasiswa ini dibuka dengan tujuan untuk mendukung berbagai proyek doktoral yang berlangsung di negara tersebut. Jadi para peserta beasiswa ini adalah para sarjana yang sudah merampungkan program master. Syarat lainnya adalah setingkat sarjana yang tengah mengerjakan penelitian tapi yang didukung oleh hibah dari program beasiswa tersebut.

Setidaknya terdapat dua kriteria khusus yang akan diamati dari para kandidat atau pelamar beasiswanya. Kedua kriteria itu adalah memiliki penghargaan akademik, dan proyek penelitian ilmiah yang terencana secara baik. Kalau berhasil memenangkan program beasiswa ini maka Anda berhak mendapatkan biaya penelitian, tunjangan bepergian, asuransi kesehatan dan biaya pendidikan. Pastinya sangat lengkap fasilitas yang diberikan program kuliah di luar negeri beasiswa tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *