Performa Yamaha Byson di Medan Pegunungan

Posted on

Performa Yamaha Byson di Medan Pegunungan sudah saya uji dua kali. Pada saat menelusuri medan pegunungan yang pertama tepatnya bulan Juni 2012 dan yang kedua bulan September 2012 kebetulan masih dalam musim kemarau.

Dapat dipastikan jika si kebo mendaki pada saat sekarang musim hujan maka akan muter-muter saja rodanya sampai membuat kubangan hehehe.

A d v e r t i s e m e n t

Dalam dua pendakian tersebut saya menguji Performa Yamaha Byson Hitam 150 cc dengan ditemani istri, karena misi pendakian dengan menggunakan Yamaha Byson selain uji Performa Yamaha Byson saya akan melihat perkembangan tanaman karet yang ditanam sekitar 2 bulan yang lalu.

Yamaha Byson ditunggangi dua orang, dan medan yang di lalui antara lain :[check_list]

  • Jalan tanah Setapak
  • Jalan berbatu
  • Tanjakan dengan kemiringan hampir 45 derajat
  • Menyebrang aliran sungai kecil
  • Melewati alur bekas motor trail

[/check_list]Jalan tanah yang lebar dapat dilalui dengan mulus karena bekas dilewati mobil yang mengangkut batu, tetapi semakin keatas hanya jalan setapak yang pernah dilalui pejalan kaki dan motor trail. Yamaha byson masih oke pada medan tersebut, memasuki jalan setapak berbatu dan menanjak roda yamaha byson sering terpleset namun mesin masih oke.

Kendala yang paling susah adalah melewati jalan setapak yang berlubang bekas motor trail yang rodanya kecil, roda byson nancep dan seret melewati lokasi tersebut.

Kejadian yang paling parah adalah ketika melewati tanjakan dengan kemiringan hampir 45 derajat dan ditengah jalan tersebut ada lubang alur bekas roda motor trail. Dengan pedenya istri saya yang ingin turun saya larang karena ingin mencoba dinaikin berdua, wal hasil sampai ditengah tanjakan ban depan nacep pada lubang bekas ban motor trail.

Saya geber abis gasnya malah roda belakang muter dan mater karena beratnya beban, motor malah meluncur mundur tak terkendali walaupun gas saya geber dan roda belakang tetap muter dan akhirnya …gedubrak..motor roboh ke kanan, masih untuk knalpot byson ada pelindungnya sehingga kaki istri saya aman dari panasnya knalpot.

Inilah beberapa dokumentasi yang sempat saya abadikan dalam uji Performa Yamaha Byson :

Inilah tanjakan yang ekstrem dimana saat pendakian yang pertama jatuh
Inilah tanjakan yang ekstrem dimana saat pendakian yang pertama jatuh
Si Kebo Byson nongkrong di gunung setelah melewati tanjakan.
Si Kebo Byson nongkrong di gunung setelah melewati tanjakan.

Dokumentasi Video saat menuruni gunung dalam uji Performa Yamaha Byson :

Apakah anda punya pengalaman lain tentang performa byson? kesimpulan saya terlepas byson masih anyar “Cukup Puas” dengan kelebihan dan kelemahan yang ada, tinggal kita rawat baik-baik amanah ini.

A d v e r t i s e m e n t

Komentar Anda :

Search Engine Keyword:

performa yamaha byson di tanjakan, byson trail, Byson modif trail, performa yamaha byson, yamaha byson modifikasi trail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *