Pengalaman Mengambil WU di Minimarket Indomaret

A d v e r t i s e m e n t

Pengalaman Mengambil WU di Minimarket Indomaret adalah pengalaman pribadi yang baru saja kemaren saya alami, tepatnya hari minggu 26 Agustus 2012 di sebuah minimarket Indomaret di Jl. Zainal Abidin Pagar Alam (depan swalayan Surya atau samping kiri masuk Gg. cengkeh) Kedaton Bandar Lampung.

Bukan pertama kalinya saya datang ke minimarket tersebut, tetapi baru pertama kali saya mengambil uang via WU di tempat itu.

A d v e r t i s e m e n t

Sebelumnya saya mengambil uang via WU selalu di Kantor Pos Langganan yaitu Kantor Pos UNILA jam buka 08.00 – 15.00 Wib (senin-Jum’at) kalau Sabtu hanya sampai jam 1 siang lanyanan nya, dan Kantor POS UBL buka lanyanan nya sampai jam 4 sore pada hari kerja.

Saya banyak membaca pengalaman teman-teman yang mengambil uang via WU di Minimarket Indomaret, dari cerita tersebut terungkap banyak pengalaman yang bisa kita coba, ada yang ribet super ketat, ada yang mudah langsung bayar dan ada yang mudah tetapi menunggu karena stok uang habis.

Pengalaman ketigalah yang saya alami, dulu ketika pertama kali datang ke minimarket tersebut saya bertanya tentang info penerimaan WU disana, kata mereka “mudah kok prosesnya”, cukup serahkan foto copy ktp dan mengisi formulir dari WU beres.

Tetapi, masalah yang timbul ternyata ketersediaan stok uang yang ada, karena pihak indomaret menggunakan jumlah uang konsumen yang terkumpul ketika belanja disana.

Formulir Penerimaan Uang WU via Minimarket Indomaret
Formulir Penerimaan Uang WU via Minimarket Indomaret

Saya datang ke minimarket tersebut sekitar jam 15.00 wib dan langsung bertanya pada petugas kasir yang berjaga, ternyata ketika petugas kasir menanyakan berapa jumlah uang kiriman yang akan diambil, barulah mereka bisa memberikan keputusan bahwa sekarang belum bisa. Alasan mereka hanya bilang “sekarang belum bisa mas, coba nanti ba’da maghrib”, karena saya menyadari dengan membaca situasi saya hanya meng-iyakan saja.

Setelah saya selesai berbelanja sampai mendapatkan bonus 1 botol shampo dan 1 buah makanan ringan, selesai membayar petugas kasir menanyakan nomor hp yang bisa dihubungi jika WU sudah bisa diambil (dalam hati jika uangnya sudah cukup) dan saya berikan nomor hp tersebut.

Ba’da Maghrib pesan singkat dari kasir menginformasikan WU bisa diambil, karena waktu menjelang isya saya putuskan ba’da isya sekalian. Setibanya disana saya langsung menyerahkan FC KTP dan mengisi formulir WU via Indomaret. Disela saya mengisi formulir tersebut, kasir senior menanyakan berapa total uang yang sudah terkumpul, kasir perempuan yang berada di berangkas penyimpanan uang  mengatakan “cukup kok”, dan pertanyaan itu saya dengar di ulang kembali sampai 2 kali untuk memastikan.

Struk atau Nota transaksi peneriman WU via Indomaret minim informasi
Struk atau Nota transaksi peneriman WU via Indomaret minim informasi

Akhirnya transaksi beres, cuman setelah saya terima struk atau nota transaksi dari indomaret hanya tertera totalnya saja, tidak ada informasi berapa rate $1 ke IDR ini yang membuat saya sedikit kurang puas, berbeda dengan pengambilan via POS. Semoga bermanfaat.

Komentar Anda :

4 thoughts on “Pengalaman Mengambil WU di Minimarket Indomaret

  1. f*ck….aku sampe kesel bolak balik ke indomaret ambil WU susahnya minta ampun,katanya jaringan eror….EROR KOK TIAP HARI,,pingin aku obrak abrik bener ini minimarket,,,,…..

    1. Jangankan sampeyan masbro, kadang saya nyari minimarket yang bisa nyairin WU juga susah keliling ampe lebih dari 8 minimarket…yang uangnya ada sistermya eror … yang sistemnya bisa uangnya ndak cukup…ke Kantor POS saja pasti ada disana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *