Pemerasan Online Bermula dari Kencan Online

Salah satu pemerasan yang terjadi belakangan ini banyak dimulai dari Kencan online. Tingginya penggunaan internet di dunia dan bahkan di Indonesia saat ini menyebabkan banyak penjahat mendapatkan modus baru untuk mendapatkan uang, salah satunya dengan melakukan pemerasan secara online.

Awal mula pemerasan online

Ada banyak modus yang saat ini dimiliki oleh para penjahat mulai dari prostitusi online hingga kejahatan yang dimulai dengan kencan pada umumnya. Ya, saat ini ada banyak situs-situs yang bisa digunakan untuk bertemu dengan orang baru. Contoh paling mudahnya adalah media sosial. Di media sosial anda bisa menemukan akun-akun orang yang ada di seluruh dunia yang menggunakan media sosial tersebut. Baik itu orang yang baik atau orang yang berniat jahat.

Tidak hanya menemukan akun, mereka yang bertemu secara online tidak jarang juga menjalin hubungan yang lebih yang pada akhirnya berujung pada Pemerasan online. Mulai dari berkenalan, kemudian bertukar informasi hingga pada akhirnya berkencan.

Memulai Kencan online yang sehat

Untuk anda yang senang melakukan kencan online sebaiknya anda melakukan kencan online yang sehat. Hal ini disebabkan karena kencan yang tidak sehat dapat menyebabkan banyak hal buruk terjadi. Ketika anda melakukan kencan, pastilah anda akan bertukar informasi dan foto merupakan salah satu hal yang wajib anda kirimkan pada saat berkencan. Tapi informasi ini bisa di salah gunakan oleh orang-orang yang tidak anda kenal tersebut. Bahkan hanya dengan foto biasa.

Ketika anda mengirimkannya foto, foto yang biasa pada umumnya, foto tersebut bisa saja disalahgunakan. Contoh penyalahgunaan foto anda adalah dengan mengeditnya supaya terlihat tidak senonoh, memasangnya pada situs prostitusi online dan masih banyak lagi lainnya yang bisa dilakukan oleh seseorang dalam menggunakan foto-foto anda. Oleh karena itu pastikan anda berhati-hati pada saat membagikan informasi anda dan mulailah dengan bertemu di tempat umum jika anda memang mengharap pasangan kencan anda bisa melaju ke status yang lebih serius.

Hindari mengirim foto tidak senonoh  meski sudah pernah bertemu

Ketika anda menemukan pasangan dari situs online seperti media sosial, pastikan anda mengajak pasangan anda bertemu terlebih dahulu. Pastikan jika ia adalah orang yang serius dan tidak main-main dengan hubungan anda. Hindari jika pasangan anda selalu menolak atau memiliki alasan yang tidak jelas untuk bertemu.

LIHAT Juga :  7 Fakta Panama Papers, Kasus Penggelapan yang Menggemparkan Dunia Pajak

Meskipun anda sudah pernah bertemu dengan pasangan anda, hal ini bukan jaminan bahwa pasangan anda tidak akan melakukan Pemerasan online pada anda. Siapapun yang bertemu dengan anda bisa jadi merupakan sindikat untuk menarik perhatian anda, oleh karena itu hindarilah melakukan hal-hal yang akan anda sesali seumur hidup salah satunya adalah mengirim foto tidak senonoh.

Foto yang anda kirim bisa berakhir menjadi sumber Pemerasan online pada anda. Pasangan yang anda percaya bisa saja meminta sejumlah uang untuk menjaga foto anda tidak tersebar. Padahal ketika anda memberikan sejumlah uang tersebut belum tentu pasangan Kencan online anda tersebut akan melakukan pemerasan hanya sekali. Oleh karena itu pastikan anda tidak pernah memberikan gambar-gambar yang kurang patut secara online.

Jangan mudah percaya dengan janji pasangan Kencan online

Banyak orang mengalami kasus Pemerasan online karena terlalu percaya dengan pasangan yang mereka temui secara online. Korbannya lebih banyak para wanita. Hal ini disebabkan karena para wanita lebih mudah terperdaya. Lebih mudah tergoda dengan janji-janji manis. Oleh karena itu ketika anda mulai berhubungan dengan orang-orang baru yang anda temui secara online pastikan anda tidak mudah percaya. Jika anda benar-benar menyukainya wajar karena anda belum mengenal sifat aslinya. Tapi jangan sampai terjerumus karena orang yang anda bayangkan menjadi pasangan anda belum tentu sesuai dengan imajinasi anda. Temui terlebih dahulu. Kenal lebih dekat dan pastinya hindari mengirim foto yang dapat memicu masalah di kemudian hari.

Tapi perlu diingat, mengirim foto tidak senonoh bukan hanya karena dapat menyebabkan masalah dikemudian hari karena foto merupakan jejak digital, tapi ingat juga bahwa aurat adalah hal yang wajib di tutupi sebagai penghargaan untuk diri sendiri. Jadi jangan mudah terbuai dengan adanya kencan online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *