Peluang Bisnis menjelang Penerimaan Mahasiswa Baru

Posted on

Peluang Bisnis menjelang Penerimaan Mahasiswa Baru, apakah anda tertarik untuk mencobanya? pada kesempatan ini kami akan berbagi informasi seputar Peluang Bisnis menjelang Penerimaan Mahasiswa Baru yang setiap tahun diadakan secara serentak di seluruh provinsi di Indonesia.

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang Peluang Bisnis menjelang Penerimaan Mahasiswa Baru ada sedikit batasan pembahasan mengenai Peluang Bisnis tersebut. Kami akan membahasa Peluang Bisnis menjelang Penerimaan Mahasiswa Baru untuk program penerimaan mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Negeri.

A d v e r t i s e m e n t

Kami mengamati regulasi atau peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat tepatnya Departement Pendidikan Nasional tentang tatacara masuk perguruan tinggi negeri sejak tahun 2009 – 2012 dan Peluang Bisnis menjelang Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2013 bisa anda coba setelah anda selesai membaca pembahasan ini.

Pada tahun 2009 kebawah tatacara Masuk Perguruan Tinggi Negeri masih menggunakan cara manual dengan melibatkan banyak panitia, Peluang Bisnis menjelang Penerimaan Mahasiswa Baru waktu itu itu hanya sebatas jualan map dan alat tulis untuk mengikuti Ujian Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB).

Pada tahun 2010 tatacara Masuk Perguruan Tinggi Negeri berubah dari manual menjadi digital, yaitu pendaftar calon mahasiswa menggunakan media Internet atau online untuk mendaftar dan melakukan pembayaran melalui bank yang ditunjuk. Disinilah Peluang Bisnis menjelang Penerimaan Mahasiswa Baru versi profesional terbuka.

Kami mengamati kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah dan mempelajari proses penerimaan mahasiswa yang akan dilaksanakan beberapa bulan kedepan. Banyaknya media yang mengulas tentang kebijakan tersebut antara Pro dan Kontra membuat kami yakin tentang Peluang Bisnis menjelang Penerimaan Mahasiswa Baru yang bakal tercipta.

Perlu anda ketahui bahwa kami adalah salah satu “penggila” IT sejak pertama kali mengenalnya tahun 2004 hingga kini.

Dari mana kami mulai berfikir tentang Peluang Bisnis menjelang Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2010?

Fakta-fakta dan informasi tentang kebijakan pemerintah yang kami kumpulkan antara lain:

  • Kebijkan pemerintah mengharuskan caloh mahasiswa melakukan pendaftaran secara online.
  • Universitas Negeri sebagai panitia lokal tidak diperbolehkan mendaftarkan calon mahasiswa, panitia hanya membantu jika ada kesalahan dan memberikan penjelasan tatacara mendaftar yang benar.
  • Pembayaran pendaftaran dilakukan di bank yang ditujuk oleh  panitia pusat.

Fakta-fakta dan informasi tentang realita masyarakat kita khususnya calon mahasiswa yang akan mendaftar antara lain :

  • Banyak calon pendaftar yang tidak paham tentang internet, point dimana kita bisa menawarkan jasa mengisikan formulir online.
  • Banyak calon pendaftar yang belum pernah transaksi di bank atau malas mengantri, point kita menawarkan jasa pembayaran dibank melalui internet banking, sms banking, atm atau  via transfer manual.
  • Banyak calon pendaftar yang tidak siap dengan file foto yang harus diupload saat mengisi formulir online, poin jasa scan foto, copy foto atau foto digital.
  • Persyaratan tambahan berupa materai 6000 yang harus di tanda tangani di Kartu Pendaftaran, kita bisa jualan materai sekalian.

Berdasarkan fakta-fakta informasi diatas kami yakin dengan Peluang Bisnis menjelang Penerimaan Mahasiswa Baru sangatlah menjanjikan, karena pada waktu itu orang lain masih bertanya-tanya dan kami sudah menyusun setrategi dan persiapan guna menyongsong Peluang Bisnis menjelang Penerimaan Mahasiswa Baru.

Singkat kata Peluang Bisnis menjelang Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2010 sukses kami terapkan dan dari 4 minggu waktu yang dijadwalkan 2 minggu pertama kami tanpa saingan. Kami menerapkan setrategi “Layanan Satu Atap” dimana calon pendaftar mahasiswa baru kami manjakan hanya dengan mengisi “Nota Jasa” dan formulir yang sudah kami sediakan sambil menunggu kurang dari 10 menit atau bisa diambil esok hari dengan menunjukan nota yang kami buat.

SNMPTN 2010 Kami mengunakan Token Mandiri untuk transaksi Internet Banking, Modem untuk akses internet dan Nokia E71 untuk Foto Digital.
SNMPTN 2010 Kami mengunakan Token Mandiri untuk transaksi Internet Banking, Modem untuk akses internet dan Nokia E71 untuk Foto Digital.

Ribuan calon mahasiswa dapat kami jaring dari stand yang kami buat dengan persiapan matang, dan puluhan pekerja dadakan kami sediakan bertugas untuk mengentri data calon pendaftar via online.

SNMPTN Tahun 2011 rutinitas berulang, persaingan telah ada sejak hari pertama dibuka pendaftaran namun dengan persiapan yang matang dan lokasi yang strategis kami masih bisa mendapatkan keuntungan walau hanya separuh dari tahun sebelumnya.

SNMPTN 2011 menjelang hari pertama pendaftaran, Pemsangan Baleho Stand.
SNMPTN 2011 menjelang hari pertama pendaftaran, Pemasangan Baleho Stand.

SNMPTN Tahun 2012 Peluang Bisnis menjelang Penerimaan Mahasiswa Baru tidak kami tinggalkan bukti exis kami dengan brand “Layanan Satu Atap” masih bisa bersaing dan meramaikan dengan keuntungan yang didapat separuh dari tahun 2011, karena stand yang membuka layanan pendaftaran sejak hari pertama buka lebih dari 50-an berjejer disepanjang jalan masuk menuju kampus.

Setelah moment SNMPTN 2012 usai, kami mendengar bahwa Penerimaan Mahasiswa Baru jalur lokal Mandiri yang biasanya diadakan secara manual akan dilakukan dengan cara digital via internet dan sama seperti SNMPTN 2012 yang sudah selesai.

Mendengar informasi tersebut kami menciup Peluang Bisnis menjelang Penerimaan Mahasiswa Baru yang beraroma wangi dan segera mengatur setrategi dan persiapan untuk buka stand kembali walaupun waktu yang diberikan sangat singkat yakni hanya 7 hari atau seminggu.

Perkiraan terburuk yang akan kami alami adalah kerugian selama 7 hari, dan perkiraan keuntungan yang dapat kami dapat adalah waktu yang singkat akan menciutkan pesaing untuk buka stand, karena ketika mereka sadar belum ada persiapan sama sekali dan waktu terus berjalan.

Dan booom, Peluang Bisnis menjelang Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2012 dapat kami menangkan dengan gemilang. Keuntungan belasan juta dapat kita raih dalam seminggu.

Untuk tahun 2013 Peluang Bisnis menjelang Penerimaan Mahasiswa Baru masih sama seperti SNMPTN 2012 namun namanya berubah menjadi SMBPTN 2013.

A d v e r t i s e m e n t

Komentar Anda :

Search Engine Keyword:

usaha stand pendaftaram maba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *