Menikmati Parade Lumba-Lumba di Teluk Kiluan Lampung

A d v e r t i s e m e n t

Lampung adalah salah satu provinsi di Pulau Sumatera. Lampung sendiri sangat dikenal karena adanya Taman Nasional Way Kambas. Namun ternyata Lampung menyimpan banyak sekali tempat wisata unggulan yang bisa kita kunjungi. Salah satu tempat wisata unggulan yang harus anda kunjungi adalah Teluk Kiluan. Anda tidak hanya mempunyai satu alasan untuk datang ke Teluk Kiluan. Ada banyak sekali alasan mengapa anda harus datang ke Teluk yang sering disebut sebagai surga tersembunyi di Lampung. Sebelum anda datang ke tempat ini, alangkah baiknya anda melihat lebih dekat tentang teluk ini terlebih dahulu.

Apa itu Teluk Kiluan?

A d v e r t i s e m e n t

Nama Teluk Kiluan bagi masyarakat Lampung mungkin sudah biasa namun bagi masyarakat Indonesia secara umum, rasa-rasanya nama ini masih sangat asing. Teluk Kiluan ini adalah tempat yang sangat tepat untuk anda yang ingin menikmati keindahan lautan biru lepas dan pasir putih yang terhampar luas. Tidak hanya itu saja, di sini, anda bisa menemukan pemandangan yang mungkin hanya anda temukan di Gelanggang Samudera Ancol. Ya, di sini anda akan bisa menikmati pemandangan lumba-lumba yang jumlahnya sangat banyak dan mereka berenang bebas di lautan luas. Anda bisa melihat lebih dekat lumba-lumba tersebut dengan menggunakan perahu cadik yang banyak disewakan di daerah ini.

Untuk bisa menikmati parade lumba-lumba, anda memang harus menyewa perahu cadik yang sering disebut dengan jukung. Harga yang ditawarkan untuk menyewa perahu ini adalah Rp 250.000 sampai dengan Rp 300.000 saja. Dengan perahu ini dijamin anda bisa melihat lumba-lumba yang menari dan melompat dengan riangnya. Tidak hanya satuan atau puluhan lumba-lumba, anda bisa melihat ratusan lumba-lumba yang seakan menyambut kehadiran anda di sana.  Selain bisa melihat lumba-lumba yang hilir mudik, anda yang mempunyai hobi snorkeling dan diving juga bisa melakukan kedua aktivitas tersebut. Pemandangan bawah laut nan indah bisa anda temukan di sini. Pemandangan bawah lautnya pun tak kalah dengan daerah wisata lainnya.

Akomodasi dan Transportasi Teluk Kiluan

Lokasi Teluk Kiluan sendiri berjarak sekitar 80 km dari kota Bandar Lampung. Anda bisa mencapai daerah ini dengan melakukan perjalanan sekitar 3 sampai dengan 4 jam dari kota Bandar Lampung. Anda yang ingin menikmati daerah ini dengan maksimal sebaiknya memang tidak mengunjungi pada bulan Desember atau musim penghujan. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Teluk Kiluan ini adalah bulan April. Sayangnya jalanan menuju ke Teluk Kiluan memang masih belum terlalu baik. Alhasil anda harus siap untuk menempuh perjalanan yang mendebarkan. Selalu sediakan obat-obatan pastikan anda dalam keadaan prima ketika anda akan menempuh perjalanan ke Teluk Kiluan. Banyak disarankan agar anda tidak menggunakan mobil sedan. Dengan mobil jenis sedan anda tidak akan mampu melewati jalanan berkelok dan berbukit dengan nyaman. Perjalanan anda yang sangat menantang ini akan terbayar ketika anda sampai di Teluk Kiluan. Anda juga bisa beristirahat di sekitar Teluk ini karena banyak homestay yang disewakan dengan tarif Rp 150.000 per malam untuk 5 sampai dengan 6 orang. Anda juga bisa memilih homestay untuk 4 orang saja dengan harga per malam yang jauh lebih murah. Fasilitas homestay juga sudah cukup baik dan membuat anda nyaman berada di tempat tersebut.

Kini anda tidak perlu ragu lagi untuk datang berkunjung ke Teluk Kiluan. Lampung tidak selalu identik dengan Taman Nasional Way Kambas lagi. Banyak sekali tempat wisata menarik dan tentunya memberikan pengalaman baru untuk anda. Salah satunya adalah Teluk Kiluan ini.

A d v e r t i s e m e n t

Komentar Anda :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *