Menikmati Keindahan Bawah Laut di Pulau Sebuku

Posted on

Keindahan alam Indonesia memang tidak habis untuk dieksplor. Anda mungkin akan merasa bosan berkunjung ke mall dan pertokoan. Ini saatnya anda untuk menikmati liburan dengan cara yang lebih bermanfaat dari pada hanya menghambur-hamburkan uang di dalam toko. Indonesia sendiri menyimpan banyak sekali keindahan alam dan banyak obyek wisata menarik yang ditawarkan kepada anda. Anda yang mempunyai hobi menyelam dan melihat keindahan bawah laut tentu sudah biasa datang ke Raja Ampat atau ke Bunaken untuk melihat keindahan bawah laut di sana. Kini anda bisa mencoba tempat lainnya yang dijamin akan memberikan keindahan alam yang tak kalah dengan tempat diving dan snorkeling lainnya. Anda bisa datang ke Pulau Sebuku untuk melihat keindahan alam di sana.

Keistimewaan Pulau Sebuku

A d v e r t i s e m e n t

Pulau Sebuku ini sebenarnya adalah salah satu pulau yang letaknya ada di Selat Sunda. Pulau ini sendiri masuk dalam wilayah teluk Lampung. Pulau ini juga bertetangga dengan pulau kecil lainnya yaitu pulau Sebesi. Pulau ini juga masuk ke kawasan Kalianda Lampung Selatan. Sudah banyak wisatawan yang mengetahui daerah wisata bahari ini. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di pulau ini mulai dari berenang, diving snorkeling atau hanya sekedar menikmati keindahan panorama di sekitar pulau ini. ketika anda berada di pulau ini, anda akan merasakan lembutnya pasir putih dan jernihnya air laut yang ada di sini. Semua akan membuat mata anda lebih segar dan hati atau pikiran anda juga bisa terasa segar kembali. Selain dikenal dengan keindahan pasir putih dan air lautnya, keindahan bawah lautnyapun tak kalah menarik untuk dilihat. Ada pemandangan unik yang ada di sini yaitu bangkai kapal Jepang yang masih dapat di lihat sampai sekarang di pulau ini. Bangkai inis endiri adalah bangkai kapal tahun 1999.

Dari pulau ini anda bisa melihat keindahan Anak Gunung Krakatau. Anda yang ingin melakukan kegiatan snorkeling atau diving sebaiknya membawa peralatan anda sendiri karena jumlah peralatan yang disewakan sendiri masih relatif kecil. Sebagian besar wisatawan lebih senang melakukan snorkeling atau diving di sekitar Kepulauan Krakatau. Oleh sebab itu daerah ini sendiri tidak begitu ramai dengan wisatawan yang menyelam.  Anda bisa berkeliling ke pulau-pulau di sekitar Pulau Sebuku dengan menyewa kapal. Anda juga bisa melakukan hiking di pulau ini.

Sebelum anda datang ke pulau ini anda harus mewaspadi dua hal ini. Pertama anda harus waspada dengan adanya ubur-ubur karena masih ditemukan banyak ubur-ubur berkeliaran di perairan. Selain itu anda juga harus berhati-hati dengan adanya bulu babi yang terkadang ditemukan di sekitar pulau. Sebelum datang ke tempat ini anda harus mendiskusikan dengan agen wisata anda. Ombak yang besar juga akan membuat anda sedikit pusing karena ombak di sini langsung berbatasan dengan Samudera Hindia.

Akomodasi dan Transportasi

Anda bisa datang ke pulau ini dengan menggunakan kapal motor dari dermaga Canti Kalianda Lampung Selatan sekitar 1 jam perjalanan. Anda juga datang dari pulau Jawa dengan melewati pelabuhan kecil Carita. Perjalanan ini akan membutuhkan 2 jam perjalanan laut. Ada banyak cottage dan rumah penduduk yang bisa disewa ketika anda berada di pulau ini.

Anda yang suka menyelam dan melihat keindahan bawah laut, kini tidak perlu khawatir karena bisa datang ke Pulau Sebuku. Pulau ini belum ramai dengan wisatawan penyuka snorkeling dan diving, oleh sebab itu anda bisa lebih leluasa mengeksplor semua keindahan bahwa laut Teluk Lampung. Pulau Sebuku, pulau indah yang cocok untuk diving dan snorkeling.

A d v e r t i s e m e n t

Komentar Anda :

Search Engine Keyword:

keindahan alam lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *