Menikmati Eksotisnya Pantai Pasir Putih Lampung

Posted on

Musim liburan sudah hampir tiba. Tak ada salahnya jika Anda mulai merencanakan liburan Anda. Jika Anda kebingungan, kenapa tidak mengunjungi pantai saja? Meskipun di cuaca seperti ini mengunjungi pantai bukanlah solusi yang paling tepat, tetapi tak ada salahnya jika Anda pergi ke pantai untuk melepas sejenak kepenatan yang Anda alami.

Ini rekomendasi untuk Anda yang menyukai pantai. Anda dapat mengunjungi Pantai Pasir Putih yang berlokasi di Desa Tarahan, Lampung Selatan. Pantainya sangat indah dan menarik untuk dikunjungi karena pemandangannya begitu menakjubkan. Pasirnya berwarna putih, sesuai dengan namanya. Lautnya berwarna biru kehijauan yang sangat kontras dengan warna pasirnya. Ditambah lagi dengan bingkai langit biru, maka semuanya akan terlihat sempurna. Pantainya pun dipenuhi dengan pepohonan rindang sehingga cocok untuk bersantai di tepi pantai. Jika Anda juga menyukai fotografi, pantai ini merupakan tempat yang tepat untuk berburu foto.

A d v e r t i s e m e n t

Akses ke Pantai

Pantai ini berjarak sekitar 20 kilometer dari kota Bandar Lampung. Untuk mengunjungi pantai ini juga sangat mudah. Jika biasanya pantai indah sulit dijangkau, maka berbeda dengan pantai ini. Anda dapat menempuhnya dengan menggunakan mobil maupun angkutan umum yang hanya memakan waktu sekitar 30 menit.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan

Tiket masuk Pantai Pasir Putih cukup terjangkau, yakni sekitar Rp.7.000,- saja tetapi bisa saja harga ini berubah sewaktu-waktu. Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di sini. Misalnya dengan mengunjungi pulau-pulau yang ada di sekitar pantai, yakni Pulau Condong Wawai, Condong Darat, dan Condong Sulah. Mencapai ketiga pulau itu sangat mudah, yakni hanya dengan menggunakan perahu motor. Anda dapat menyewanya dengan harga sekitar Rp.30.000,-.

Selain mengunjungi ketiga pulau itu, Anda juga dapat mengunjungi pulau lain yang tak kalah indahnya, yakni Pulau Bule. Selain itu, Anda juga dapat menyelam di sekitar pantai ini karena pemandangan bawah lautnya sungguh luar biasa. Jika Anda tidak suka menyelam, Anda dapat menggunakan perahu yang sudah dilengkapi dengan dasaran kaca sehingga Anda dapat menyaksikan panorama bawah laut tanpa harus menyelam.

Atau jika Anda malas berbasah-basahan, Anda juga boleh bermain voli di pantai ini. Membuat istana pasir dengan anak-anak maupun sekedar berjemur tentunya juga sudah menyenangkan.

Fasilitas di Sekitar Pantai

Di pantai ini, Anda juga dapat menikmati kuliner yang tersedia di sekitar pantai. Sedangkan untuk souvenir, Anda juga dapat membelinya di sekitar pantai cantik ini. Di sini juga sudah tersedia fasilitas mushola dan MCK jadi bisa dibilang bahwa fasilitasnya sudah lengkap.

Untuk penginapan Anda tidak perlu khawatir. Di jalan menuju pantai, Anda akan dapat menemukan penginapan. Di Pulau Condong juga tersedia penginapan sehingga Anda dapat bermalam dengan nyaman. Selain itu, jika Anda ingin menikmati penginapan yang lebih mewah, Anda dapat menginap di villa di Pulau Bule.

Pantai Pasir Putih adalah salah satu pantai di Lampung yang menarik untuk dikunjungi. Pantainya cukup cantik dan aman untuk bermain-main di pantai ini karena ombaknya tidak terlalu besar. Cocok sebagai tempat wisata bersama keluarga. Meskipun begitu, jika Anda tidak menyukai keramaian, mungkin berwisata di pantai ini kurang Anda sukai. Hal ini dikarenakan pantai ini selalu ramai dikunjungi, baik wisatawan lokal maupun macanegara. Tetapi tak ada salahnya jika Anda mengunjungi pantai ini karena pantai pastilah tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi. Selamat berlibur.

A d v e r t i s e m e n t

Komentar Anda :

Search Engine Keyword:

pulau condong darat wawai di lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *