Mengunjungi Titik Nol Lampung di Menara Siger

Posted on

Jika anda pernah mengunjungi kota Yogyakarta, tentu anda pernah mengunjungi Tugu Yogyakarta yang dikenal sebagai titik nol kota Yogyakarta. Lalu bagaimana dengan Lampung? Tidak hanya orang yang tahu bahwa Lampung sendiri juga mempunyai titik nol yang selama ini sering dilupakan. Lampung biasanya hanya diidentikan dengan gajah dan Taman Nasional Way Kambas. Tidak banyak orang yang tahu tentang Menara Siger. Sebenarnya apa itu Menara Siger dan mengapa anda harus datang ke Menara Siger ini ketika anda datang ke Lampung?

Keistimewaan Menara Siger

A d v e r t i s e m e n t

Menara Siger ini adalah sebuah bangunan yang sangat cantik dan sekaligus mewakili budaya Lampung yang sesungguhnya. Bangunan ini sendiri terletak di kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan. Banyak orang yang menganggap menara ini sebagai pintu gerbang untuk masuk ke Lampung. Semua orang pastilah bisa melihat dengan jelas bangunan ini karena bangunan ini sendiri dibuat dengan warna kuning cerah yang pasti akan menarik semua perhatian orang yang melewatinya. Sayangnya tidak semua orang tahu apa sebenarnya bangunan ini. Menara Siger ini letaknya tidak jauh dari Pelabuhan Bakauheni yang merupakan salah satu pintu masuk semua wisatawan dari pulau Jawa.

Banyak sekali orang yang menganggap bahwa Menara Siger ini sebuah monument masa lalu namun sebenarnya Menara Siger ini sendiri adalah sebuah simbol dari masa depan masyarakat Lampung dan juga representasi fenomena yang ada di masyarakat Lampung sendiri. Banyak orang datang ke tempat ini karena mereka ingin sekali melihat dari dekat bangunan yang bentuknya sangat unik ini. Bentuk bangunan menara ini lebih menyerupai mahkota pengantin wanita yang memang digunakan di pernikahan adat khas Lampung.  Menara ini sendiri berukuran panjang 50 meter, lebar 20 meter, tinggi 32 meter dan ada 5 tingkat di menara ini.

Tentu saja anda yang datang ke Menara Siger tidak akan hanya melihat bangunan yang unik saja. Anda juga bisa melihat berbagai kesenian khas Lampung yang memang rutin ditampilkan setiap minggunya. Di malam minggu, anda juga bisa melihat kesenian budaya tidak hanya dari Lampung namun juga dari Sunda, Banten, Jawa bahkan Batak.

Akomodasi dan Transportasi ke Menara Siger

Bagi anda yang penasaran untuk melihat Menara Siger ini, anda bisa datang ke tempat ini dengan sangat mudah. Anda bisa mengunjungi Lampung dengan menggunakan pesawat dari Jakarta atau dari daerah lainnya. Anda yang ingin melihat dari lautan, anda bisa menggunakan kapal cepat atau kapal fery yang banyak ditawarkan dari Pelabuhan Merak Banten. Ada banyak penginapan yang ditawarkan di sekitar Menara Siger ini. Anda bisa menginap di Mini Hotel, Hotel Amarta Agung Indah, dan Hotel Bintang Selatan. Anda juga tidak perlu khawatir karena banyak tempat makan untuk mengisi perut anda yang lapar seperti Yozaa Café, Kafe Yayang, Dawiel Café dan lain sebagainya. Menu yang ditawarkan bermacam-macam. Harganya juga terjangkau sehingga anda tidak perlu khawatir. Anda sebaiknya tidak lupa mengabadikan diri anda dengan berfoto di Menara Siger ini. Anda bisa memperlihatkan bahwa titik nol Lampung yang selama ini belum dikenal juga layak untuk dikunjungi.

Tidak ada salahnya anda datang ke Menara Siger untuk melihat lebih dekat budaya dan kekayaan khas Lampung dari Menara ini. Dari Menara Sigerlah anda akan menapaki kilometer atau jarak di Lampung. Dari menara ini juga anda akan masuk ke dalam budaya dan tempat-tempat menarik yang ada di Lampung.

A d v e r t i s e m e n t

Komentar Anda :

Search Engine Keyword:

gambar tugu2 lampung, https://satriamadangkara com/mengunjungi-titik-nol-lampung-di-menara-siger/, foto menara siger lampung, foto tugu bakahuni lampung, penginapan sekitar menara siger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *