Menghindarkan Diri dari Pemerasan Online Akibat Kencan Online

Kencan online dapat menjadi salah satu pintu terbukanya kejahatan seperti pemerasan online. Untuk Menghindari Pemerasan Online ini berikut adalah hal-hal yang wajib untuk dilakukan.

Menghindari kencan online yang tidak sehat

Ketika anda berada di dunia maya semuanya serba kabur. Ketika anda bertemu dengan orang yang terlihat romantis dan perhatian maka anda bisa jadi terlena dan pandangan objektif anda menjadi kabur. Banyak orang pada saat terlena dan tidak objektif melakukan kesalahan-kesalahan seperti salah satunya adalah melakukan kencan yang tidak sehat. Baik online maupun offline. Kencan online memiliki peluang kejahatan yang lebih banyak karena anda tidak benar-benar bertemu dengan pasangan anda. Oleh karena itu lebih berhati-hari.

Kencan online yang tidak sehat dapat menyebabkan masalah bagi diri anda sendiri, oleh karena itu tetaplah waspada dan objektif. Jangan pernah mengirimkan foto-foto yang tidak sesuai dengan kaidah seperti foto-foto seksi atau foto telanjang pada orang yang tidak anda kenal asal usulnya. Ya, berkomunikasi selama 1 hingga 2 bulan bukanlah. Hanya dalam waktu 1 bulan anda tidak akan pernah mengenal pasangan anda meskipun ia bahkan sudah berjanji akan menikahi anda. Apalagi jika anda belum pernah bertemu dengan calon pasangan anda tersebut. Oleh karena itu pastikan anda menjalankan kencan yang sehat agar terhindar dari Kencan Online berbahaya.

Minta akun media sosial realnya dan coba menghubungi di akun lain tersebut

Jika anda ingin menghindarkan diri dari Menghindari Pemerasan Online yang disebabkan karena kencan yang tidak sehat maka tidak mengirimkan gambar apapun bisa menjadi  pilihan yang tepat bagi anda. Akan tetapi akan lebih baik lagi jika anda hanya berhubungan dengan orang yang jelas asal-usulnya sehingga terhindari dari hal-hal buruk.

Untuk mengetahui asal-usul rekan kencan online anda salah satunya adalah dengan meminta akun media sosial yang lain yang dimiliki oleh pasangan anda. Misalnya anda berhubungan melalui Facebook. Coba minta akun media sosial lain seperti Instagram atau twitter yang dimilikinya. Pastikan jika akun yang dimilikinya merupakan akun asli. Jika sudah diberikan, perhatikan postingan yang dimilikinya. Akun yang aktif akan memiliki aktivitas yang cukup banyak dan posting dari tanggal yang sudah jauh. Jika akun terlihat tidak memiliki banyak follower atau terlalu banyak follower atau Tidak memiliki aktivitas  maka anda wajib curiga dengan akun tersebut.

LIHAT Juga :  7 Fakta Panama Papers, Kasus Penggelapan yang Menggemparkan Dunia Pajak

Menyelidiki pertemanan online teman kencan online

Jika akun media sosial yang anda dapatkan tampak meyakinkan, langkah selanjutnya untuk menghindari Kencan Online berbahaya adalah dengan menghubunginya secara personal. Coba hubungi melalui DM atau direct message ke akun lain yang diberikan pada anda. Jika akun yang diberikan pada anda merespons dengan baik dan sesuai maka kemungkinan akun pasangan kencan online anda merupakan akun yang asli.

Selain itu lihatlah pertemanan yang dimilikinya. Coba buka beberapa teman yang ia ikuti dan mengikutinya. Apakah teman-teman tersebut tampak mencurigakan atau tampak seperti teman nyata. Jika banyak teman yang saling mengikuti dengan dia maka kemungkinan akun itu asli menjadi makin besar. Tapi hal ini bukan berarti anda aman dari pemerasan online. Jadi tetap mawas diri ketika anda berkencan! Apalagi jika pasangan mulai minta yang aneh-aneh seperti foto yang tidak senonoh.

Mengajak bertemu di tempat publik yang ramai

Selanjutnya jika pasangan anda adalah bukan pasangan Kencan Online berbahaya, ajaklah dia bertemu. Usahakan ajakan anda di tempat yang ramai, terbuka dan dilakukan di siang hari. Hal ini merupakan salah satu cara untuk mengetes pasangan anda. Jika ia menerima maka kemungkinan ia adalah teman kencan anda tersbeut adalah teman yang real.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *