Menata Halaman Rumah Minimalis

Posted on

Menata halaman rumah adalah kegiatan yang sangat menyenangkan bagi saya, namun belum tentu menyenangkan bagi orang lain. Halaman rumah minimalis saya artikan adalah sebuah halaman yang memiliki luas tanah yang terbatas, contohnya rumah saya yang dibangun pada lahan kavlingan seluas 200 m2 dengan dimensi lebar 10 meter dan panjang 20 meter.

Halaman rumah saya saya bagi menjadi 3 (tiga) bagian yaitu :

A d v e r t i s e m e n t
  • Halaman depan garasi
  • Halaman depan ruang tamu
  • Halaman depan kamar utama

Menata-Halaman-Rumah-Minimalis

Mencari Inspirasi Desain Halaman Minimalis

Untuk menata halaman rumah yang baik tentunya kita harus mempunyai konsep desain halaman sebagai panduan. Apalagi seperti saya yang mengerjakan sendiri artinya dalam pengerjaan tidak terus-menerus sampai selesai, namun mengandalkan waktu luang saja.

Mencari inspirasi desain halaman minimalis kita cukup googling saja di internet dengan menggunakan kata kunci “Halaman Minimalis” terus kita filter hanya gambar saja yang muncul dalam beberapa detik akan tampak ratusan bahkan ribuan gambar halaman minimalis terpampang.

Pilih ide desain halaman sesuai keinginan dan kondisi halaman kita. Jika kita ingin menggunakan jasa pembuat taman kita bisa menyimpan gambar-gambar tersebut untuk berkonsultasi dengan jasa pembuat taman tentang bahan dan biaya pengerjaaan.

Memaksimalkan Waktu Luang Untuk Kegiatan Ini

Setiap hari pasti kita mempunyai waktu luang untuk kita gunakan dalam kegiatan menata halaman rumah, namun untuk kegiatan awal menata halaman rumah ini sedikit membutuhkan waktu untuk bersiap-siap maupun membersihkan diri setelah selesai kegiatan. Berbeda ketika kita sudah dalam tahap perawatan halaman rumah karena tidak ada persiapan khusus untuk memulai dan mengakhirinya.

Saya biasanya menggunakan waktu luang di pagi hari sebelum berangkat kerja dan sepulang dari kerja ketika sedang sangat bersemangat. Namun, jika semangat mulai kendor saya melakukan kegiatan ini di hari sabtu atau minggu kalau tidak ada kegiatan diluar.

Pada kesempatan berikutnya saya akan berbagi informasi teknis bagaimana saya menata halaman rumah minimalis.

A d v e r t i s e m e n t

Komentar Anda :

Search Engine Keyword:

cara menata halaman rumah minimalis, menata halaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *