Memilih Kusen dan Daun Pintu Kamar Mandi atau WC

Posted on

Daun pintu dan kusen kamar mandi atau wc merupakan komponen bangunan yang pasti ada dalam sebuah rumah hunian atau fasilitas umum lainnya. Sejak kita dewasa dan mandiri kamar mandi merupakan tujuan utama kita dari bangun tidur hingga kita akan tidur lagi.

Namun, banyaknya kamar mandi yang telah kita gunakan diberbagai tempat, pada bagian kusen dan daun pintunya kita sering lupa mengamatinya. Hal ini baru kita ingat ketika kita akan membangun rumah sendiri dan  melengkapi kamar utama dengan kamar mandi didalamnya.

A d v e r t i s e m e n t

Kusen dan daun pintu kamar mandi atau wc sesalu sejoli.

Selama hidup saya menggunakan  kamar mandi atau wc dibeberapa tempat antara lain, rumah tetangga, rumah keluarga, kantor, pasar, rest area SPBU, hotel, mall, minimarket dan lainnya bahan kusen dan daun pintu selalu sama.

Contoh kusen dan daun pintu yang digunakan di berbagai tempat

  1. Fasilitas kamar mandi Hotel

Kamar mandi atau wc sebuah hotel tentu berbeda-beda sesuai dengan kelas dan arsitekturnya, namun yang sering saya temukan sebuah hotel menggunakan kusen dan daun pintu berbahan kayu. Hal ini dimugkinkan karena besarnya ruang kamar mandi sehingga cipratan air tidak mengenai langsung kusen dan daun pintu.

  1. Fasilitas kamar mandi Kantor

Kamar mandi atau wc kantor yang saya tempati mempunyai desain massal yaitu sebuah ruangan dengan tempat kencing berderet dan sebuah kamar wc didalamnya. Daun pintu utama terbuat dari frame aluminium hitam dengan isian kaca hitam tidak tembus pandang sedangkan kusennya juga aluminium. Daun pintu dan kusen wc didalam menggunakan kayu biasa.

  1. Fasilitas Kamar mandi Rest Area SPBU

Anda tentu juga pelanggan rest area jika sering bepergian, beberapa rest area yang saya temui juga merupakan kamar mandi plus wc massal sebuah bangunan petakan kecil berderet nan sempit dengan kusen dan daun pintu terbuat dari aluminium.

  1. Fasilitas kamar mandi Perumahan

Di beberapa rumah perumahan yang saya kunjungi kusen dan daun pintu kamar mandi terbuat dari bahan fiber atau plastik dengan berbagai motif ada yang polos juga.

  1. Fasilitas Kamar mandi Tempat Ibadah

Bahan kusen dan daun pintu kamar mandi atau wc di tempat ibadah hampir sama dengan di rest area namun disini lebih beragam. Beberapa masjid yang saya kunjungin bahan kusen dan daun pintu kamar mandi atau wc ada yang menggunakan kayu, aluminium dan fiber/plastik.

Kusen dan Daun Pintu Kamar Mandi atau WC
Kusen dan Daun Pintu Kamar Mandi atau WC Fiber/Plastik

Rumah adalah aset pribadi kita pilihan apapun bahan kusen dan daun pintu kamar mandi kurasa cocok untuk sekarang ini yang penting dapat berfungsi dengan baik. Tiga bahan bangunan tersebut yaitu kayu, aluminium dan fiber/plastik mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Jika kita sekarang kelebihan uang maka semua bahan bukan penghalang, namun desain tataruang yang kita rancang juga penentu bahan bangunan yang akan kita gunakan.

A d v e r t i s e m e n t

Komentar Anda :

Search Engine Keyword:

cara pasang pintu kamar mandi, https://satriamadangkara com/memilih-kusen-dan-daun-pintu-kamar-mandi-atau-wc/, Kusen kamar mandi, cara pasang kusen kamar mandi, pintu kamar dak

One thought on “Memilih Kusen dan Daun Pintu Kamar Mandi atau WC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *