Contoh Bunga Plastik Kresek yang sudah jadi
Contoh Bunga Plastik Kresek yang sudah jadi

Membuat Bunga dari Plastik Kresek

Posted on
A d v e r t i s e m e n t

Kerajinan memang banyak menghasilkan peluang usaha yang menguntungkan, tak hanya sebagai hobi atau kesenangan tetapi juga sebagai usaha sampingan yang bernilai finansial. Kita tahu banyak sekali kerajinan dari barang bekas, plastik bekas serta barang lainya yang mungkin sudah tidak digunakan lagi bisa dijadikan sebuah hiasan yang indah dan menarik yang bisa dipajang di ruang tamu atau dimanapun.

Contoh Bunga Plastik Kresek yang sudah jadi
Contoh Bunga Plastik Kresek yang sudah jadi

Nah membuat kerajinan bunga dengan menggunakan plastik kresek adalah salah satunya, mari kita cari tahu cara pembuatanya.

Membuat Bunga dari Plastik Kresek.

Bahan-bahan membuat bunga dari plastik kresek:
•    Dahan kayu dengan banyak cabang
•    Plsatik kresek
•    Kawat kecil
•    Pot

Alat yang digunakan membuat bunga dari plastik kresek :
•    Pisau
•    Gunting
•    Gergaji kecil
•    Korek api/lilin

Langkah awal yaitu kita mencari bahan kayu yang kecil yang banyak cabangnya dengan ukuran terserah kita sesuaikan dengan keinginan kita sebagai dahan tertempelnya bunga dan daun nantinya. Biasanya kayu yang digunakan adalah yang sudah kering, karena agar mudah dan ringan.

Setelah itu bersihkankan kulit kayu dengan menggunakan pisau agar permukaan kayu nantinya halus. Gunakan plastik sebagai penutup setiap batang kayu dengan warna yang sesuai dengan kombinasi bunga yang akan kita buat nantinya dengan cara melilitkan helaian plastik secara rapih.

Setelah dahan sudah jadi lanjut keproses yang lain yaitu mulai merangkai dan membuat daun dan bunga, sebagai pelekat atau memudahkan menyusun maka gunakanlah korek api supaya plsatik bisa menyatu dengan bagian yang akn kita susun untuk menjadi suatu rangkaian karena sifatnya plastik.

Bungan dan daun sudah dibuat lalu pasang dan tempelkan daun dan bungan ke dahan kayu yang sudah kita buat tadi menggunakan kawat kecil yang mudah diebentuk sesuka kita, tempelkan pada ruas dahan kayu dengan disesuaikan dengan bunga aslinya yang ada didepan rumah. Daun dan bunga sudah tertempel selanjutnya pemasangan pada pot. Isi pot dengan tanah atau bisa kita gunakan adukan semen supaya lebih kuat dan tidak mudah tercabut lalu tancapkan bunga plastik tersebut kedalamnya.

Bisa kita lihat hiasan yang kita buat sangat berseni dan indah juga bisa untuk di jual apabila kita banyak membuatnya. Namun ingat kombinasi warna sangat menentukan keindahan dan kreasi bungan yang dibuat, untuk itu sediakan bahan plastik kresek yang cukup untuk membuatnya.

A d v e r t i s e m e n t

Komentar Anda :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *