Membeli Tanah untuk Membangun Rumah Impian

A d v e r t i s e m e n t

Membeli Tanah untuk Membangun Rumah Impian merupakan keinginan yang muncul secara alamiah dimana kebutuhan akan tempat tinggal dimasa depan bersama keluarga. Rumah Impian merupakan salah satu tujuan semua orang, karena manusia membutuhkan tempat bernaung yang aman dan nyaman sesuai dengan yang mereka inginkan. Tetapi tidak banyak yang bisa memilikinya, hal itu disebabkan karena sedikitnya peluang untuk mewujudkannya.

Faktor sulitnya mempunyai Rumah Impian adalah keterbatasan kita akan pilihan yang ada, akhirnya kita harus rela hati menerima apa yang ada. Inspirasi saya membeli tanah untuk membangun rumah impian tak terlepas dari sejarah dan persoalan yang dihadapi teman-teman yang sudah berkeluarga, mereka mempunyai impian yang sampai sekarang belum bisa diwujudkan. Harga Tanah  per meter  perseginya semakin hari semakin bertambah nilainya, dan kebutuhan rumah tangga semakin hari semakin banyak diimbangi dengan naiknya semua kebutuhan pokok untuk hidup semakin menjauhkan kita untuk memiliki Rumah Impian.

A d v e r t i s e m e n t

Hal – hal yang saya lakukan sebelum membeli tanah untuk Membangun Rumah Impian:

  1. Menyesuaikan Dana yang ada.
  2. Menentukan lingkungan yang cocok untuk bermasyarakat.
  3. Melakukan survei sebagai bahan pertimbangan harga.
  4. Mengecek status kepemilikan tanah.
  5.  Melakukan akad pembelian dengan menggunakan surat perjanjian.

Tanah yang saya beli masih dalam wilayah Kota Madya berjarak sekitar 2 km dari jalan provinsi dan 200 meter dari jalan utama, sekitar 300 m dari kantor kelurahan – pasar tradisional – mini market – dokter/rumah bersalin. Tanah berupa kavlingan dengan ukuran lebar 10 m dan panjang 20 m dan harga per meter perseginya Rp 200.000.   Kondisi tanahnya tidak datar atau rata mempunyai sudut kemiringan menyamping, perbedaannya dari samping kanan 0 cm samping kiri 100 cm.

Harga_tanah_2011
Kondisi Tanah Saat Beli
harga tanah
Rumputnya mati setelah diobat
Membersihkan akses jalan masuk
tanah dijual
Kondisi tanah kavlingan setelah dibersihkan

Rumah Impian menurut definisi saya adalah sebuah bangunan tempat tinggal yang lokasi, bentuk (eksterior), tata ruang (interior) sesuai dengan kebutuhan pemiliknya. Hal ini tentunya harus kita rencanakan sejak awal melalui banyak pertimbangan disesuaikan dengan situasi kondisi saat itu. Bersabar dan kerja keras adalah salah satu kunci sukses untuk dapat mewujudkan mempunyai rumah impian, karena harga Rumah Impian  tidak hanya bisa dinilai dengan uang dimana proses waktu yang lama memberikan hikmah dan pengalaman yang tidak ternilai harganya.

Membeli Tanah untuk Membangun Rumah Impian mari kita wujudkan..

A d v e r t i s e m e n t

Komentar Anda :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *