Melihat Lampung Tempo Dulu di Museum Lampung

Posted on

Bangsa yang hebat adalah bangsa yang selalu mengenal dan mencintai sejarah bangsanya. Bagi anda yang sedang mempunyai waktu untuk liburan bersama keluarga, tidak ada salahnya anda mengenal lebih jauh tentang sejarah. Berlibur ke pantai, ke mall, ke luar negeri atau ke tempat lainnya sangatlah biasa. Bagaimana dengan berlibur ke museum? Ini akan membuat anda merasakan pengalaman baru dan tentunya anda akan mendapatkan pengetahuan baru tentang sejarah. Salah satu museum yang paling baik untuk dikunjungi adalah Museum Lampung. Anda yang mempunyai rencana berlibur ke Lampung, sebaiknya memasukkan daftar museum Lampung menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Lampung. Sebenarnya apa yang membuat anda harus datang ke museum ini? Ada banyak alasan mengapa anda harus datang ke museum ini.

Keistimewaan Museum Lampung

A d v e r t i s e m e n t

Lampung tidak hanya terkenal dengan gajahnya. Lampung juga sangat terkenal dengan budaya yang sangat unik. Museum Lampung ini sendiri adalah satu-satunya museum yang ada di Provinsi Lampung. Oleh sebab itu museum ini menjadi salah satu museum kebanggaan bagi masyarakat Lampung. Letak dari museum ini juga sangat strategis. Anda bisa mencapai museum ini hanya dengan 15 menit berkendara dari Bandar Lampung, ibukota Provinsi Lampung. Museum ini sendiri sangat unik karena dibuat dengan gaya arsitektur khas Lampung. Apa saja yang disimpan di Museum ini? Di Museum ini anda bisa melihat beragam benda prasejarah, flora, fauna yang berasal dari Lampung serta benda-benda peninggalan yang sangat menarik untuk diketahui.

Museum Lampung sendiri mengelompokkan semua benda-benda museumnya dalam 10 kelompok yaitu filologika, teknografika, seni rupa, keramologika, historika, biologika, geologika, numsmatika, dan heraldika.Museum ini sendiri dibangun pada tahun 1975. Anda juga bisa melihat beberapa benda yang khas dan sering digunakan oleh masyarakat Lampung tempo dulu. Dengan datang ke museum ini sudah pasti anda bisa belajar lebih jauh tentang budaya Lampung dan juga apa saja yang ada di Lampung.

Di bagian depan museum ini, anda akan langsung bisa melihat sebuah meriam kuno peninggalan masa penjajahan. Anda juga bisa melihat rumah adat khas Lampung yang saat ini sudah mulai terpinggirkan. Rumah adat khas Lampung sendiri dibuat dengan bentuk panggung. Selain itu anda juga bisa melihat bola besi yang digunakan untuk membuka lahan transmigrasi di Lampung.

Akomodasi dan Transportasi

Letaknya yang hanya 5 km di sebelah utara kota Tanjungkarang ini membuat anda mudah mencapai museum ini dengan menggunakan bus, angkot dan juga naik ojek. Anda juga akan menemukan hotel yang dekat dengan museum ini. Hotel yang direkomendasikan untuk anda adalah Arinas Hotel, Amalia Hotel Lampung dan Bukit Randu Hotel.

Anda bisa datang kapan saja ke museum ini. Museum ini sendiri sudah cukup baik untuk dikunjungi wisatawan. Sayangnya promosi museum ini belum terlalu baik sehingga masih banyak orang atau wisatawan yang enggan datang ke museum ini. Sebaiknya museum ini dibuat dengan lebih menarik dan tambahkan juga beberapa fasilitas yang akan membuat masyarakat mau datang ke museum ini. Di sekitar museum juga bisa dibuat taman sehingga semakin menarik perhatian semua orang untuk datang ke museum yang kaya akan sejarah tempo dulu ini.

Anda yang ingin mengenal lebih jauh tentang budaya Lampung, flora dan fauna Lampung serta rumah adat Lampung bisa langsung datang ke Museum Lampung. Museum Lampung bisa menjadi alternatif tempat wisata di Lampung yang murah meriah dan penuh manfaat bagi anda dan keluarga anda.

A d v e r t i s e m e n t

Komentar Anda :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *