Lembaga Beasiswa S2 Luar Negeri Gratis

A d v e r t i s e m e n t

Untuk anda yang ingin mendapatkan beasiswa S2 luar negeri gratis, berikut ini adalah beberapa lembaga yang akan membantu anda untuk membayar 0 rupiah untuk biaya sekolah anda.

Beasiswa S2 luar negeri gratis dari LPDP

A d v e r t i s e m e n t

LPDP merupakan salah satu lembaga yang paling banyak dicari oleh anak-anak Indonesia yang memiliki keinginan untuk bersekolah secara gratis di Luar negeri. Hal ini disebabkan karena LPDP memiliki kuota mahasiswa penerima beasiswa yang bisa dibilang terbesar yang dimiliki oleh Indonesia. Sayangnya program beasiswa yang dimiliki oleh lembaga ini hanya diperuntukkan bagi calon mahasiswa S2 dan juga S3.

Besar kuota yang dimiliki oleh lembaga ini adalah 4.000 mahasiswa. Kuota ini kemudian dibagi menjadi 2 yaitu 2.600 untuk beasiswa mahasiswa dalam negeri dan 1.400 mahasiswa luar negeri. Untuk bisa mendapatkan beasiswa S2 luar negeri gratis ini ada cukup banyak syarat yang perlu anda cukupi salah satunya adalah mengenai esai yang digunakan untuk menggambarkan diri anda. Selain esai, ada juga standar IPK minimal yaitu 3.00 serta nilai IELTS yaitu 6.5 untuk bisa mendapatkannya. Diantara semua syarat untuk mendapatkan beasiswa ini, yang paling penting adalah adanya LOA atau Letter of Acceptance dari universitas yang dituju untuk mendapatkan beasiswa ini.

Beasiswa S2 luar negeri gratis dari AAS

 Lembaga kedua yang memberikan beasiswa untuk calon mahasiswa Indonesia adalah AAS atau Australia Awards Scholarships. Lembaga ini menyeleksi 300 orang untuk diberikan kesempatan untuk menempuh pendidikan di luar negeri. Lembaga ini juga memberikan beasiswa untuk anda yang ingin belajar di bidang S2 dan juga S3.

Sebesar 85% dari penerima beasiswa dari AAS ini merupakan mereka calon mahasiswa S2 dari Indonesia. Untuk bisa mendapatkan beasiswa ini hal yang perlu diperhatikan adalah nilai IELTS nya. Untuk anda calon pendaftar beasiswa S2 AAS maka nilai IELTS yang perlu anda dapatkan adalah 5.5 sedangkan untuk pendaftar S3 maka nilai IELTS yang perlu anda capai minimal adalah 6.

StuNed

Lembaga yang terakhir yang dapat membantu anda untuk mendapatkan beasiswa adalah StuNed. StuNed merupakan lembaga yang cukup kendor peraturannya dalam pendaftaran beasiswa. Bagaimana tidak kendor, untuk bisa lolos beasiswa ini tidak ada wawancara yang perlu anda hadapi. Untuk menentukan kelulusan anda dalam beasiswa ini anda hanya perlu membuat motivation letter yang menarik bagi mereka yang menyeleksi anda.

Sayangnya untuk bisa lolos dari beasiswa ini mungkin memang cukup sulit untuk dilakukan. Pasalnya kuota kelulusannya hanya berkisar antara 70 hingga 80 calon mahasiswa saja setiap tahunnya. Selain itu untuk bisa mendapatkan kelulusan setiap mahasiswa harus mendapatkan Unconditional offer dari pihak universitas yang dituju. Meski begitu beasiswa S2 luar negeri gratis ini memang cukup baik karena lebih mudah syaratnya serta memberikan banyak kemudahan.

Ketika anda lolos dari beasiswa dari StuNed ini anda akan mendapatkan kesempatan belajar di Belanda. Ketika hidup disana maka hidup dan biaya pendidikan anda akan ditanggung oleh StuNed. Mulai dari biaya kuliah, biaya hidup, perjalanan pulang balik anda dari Indonesia ke belanda dan juga biaya lainnya. Untuk anda yang tertarik untuk mendapatkan beasiswa ini maka anda bisa mencobanya di Bulan Januari hingga September tahun 2019 mendatang. Seleksi akan dimulai pada bulan tersebut dan waktu pendidikan akan dimulai di bulan September.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *