Konsep Desain Rumah Tumbuh Lantai 2 Minimalis Modern

Posted on

Membangun rumah impian tidaklah sesederhana ketika kita menuangkan mimpi-mimpi kedalam oret-oretan selembar kertas. Melalui coretan abstrak berisi tata letak ruang, konsep desain tampak muka dan kanan-kiri tanpa berfikir berapa biaya yang akan dihabiskan, kemudian dipindahkan dalam program komputer Autocad oleh ahlinya dan hasil  print out  adalah lembaran-lembaran kertas kerja berupa gambar teknik yang terlihat lebih ilmiah dan menjadi dasar perhitungan rencana anggaran biaya (RAB).

Paparan teknis tentang Konsep Membangun Rumah Tumbuh masih bisa anda baca dalam artikel Konsep Membangun Rumah Tumbuh. Dalam kesempatan ini saya akan berbagi 2 tips saja bagaimana cara saya memperjuangkan impian untuk dapat membangun rumah lantai 2 tanpa modal dengan desain minimalis modern dilahan tanah kavlingan ukuran 10 x 20 m seperti yang dapat anda lihat lebih jelas dalam kumpulan gambar dibawah.

A d v e r t i s e m e n t

Bermental Baja asal Jangan Konyol

Perjuangan penuh strategi, ketika coretan Desain Rumah Tumbuh Lantai 2 Minimalis Modern selesai di print out atau di cetak oleh kawan seorang konsultan teknik tanpa membuat RAB dengan entengnya berkata “Bangunan ini sampai selesai biayanya tidak kurang dari  ¼ m  (bukan meter tapi milyar tahun 2011)”. Mendengar itu apakah saya surut? tentu tidak, saya hanya bilang “mantap”, walaupun kondisi perekonomian saat itu terkadang dalam satu bulan hanya dapat menyisihkan uang 1 juta saja, saya tetap maju menggenggam erat konsep desain tersebut sampai saat ini. Dalam hidup kita jangan mudah ditebak oleh orang lain, jika ini terjadi kita akan mudah diremehkan orang sehingga hilanglah peluang untuk bergabung dengan mereka (pemilik modal).

Fokus Pada Tujuan

Cobaan ini sebenarnya yang paling berat saya lalui, dimana kita dalam posisi mempunyai sedikit modal, namun ada peluang usaha menjanjikan yang perlu dimodali. Kedua pilihan tersebut mempunyai nilai positif investasi, melanjutkan pembangunan rumah adalah investasi “mati” (sebenarnya berkembang namun tidak terlihat, bangunan rumah yang saya kerjakan mungkin baru ¼ dari gambar bestek sejak 4 tahun lalu, “penjelasan bisa lihat digambar” namun nilai jual saat ini hampir sama dengan RAB kasar konsultan saat selesai menggambar).

Sedangkan investasi usaha adalah nilai yang terus berkembang walaupun pasang surut, namun hal itu adalah kegiatan jelas dan positif dapat meningkatkan kepercayaan diri atau nilai tambah personal pemiliknya, sehingga nilai tambah tak langsung nya adalah mudah mendapat kepercayaan orang lain.

Itulah dua tips mempertahankan Konsep Desain Rumah Tumbuh Lantai 2 Minimalis Modern.

A d v e r t i s e m e n t

Komentar Anda :

Search Engine Keyword:

desain rumah tumbuh 2 lantai, desain rumah tumbuh, desain rumah tumbuh minimalis, model rumah tumbuh minimalis, rumah tumbuh modern

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *