Kewajiban Badan Usaha Dalam Perpajakan

A d v e r t i s e m e n t

Sudah pasti siapapun yang menggerakkan sebuah badan usaha, badan usaha tersebut terkena kewajiban untuk membayar pajak. Lebih dibebankan kepada badan usaha yang bergerak pada minyak serta gas bumi dengan profit oriented. Sebab sudah jelas tertulis dalam peraturan undang-undang mengenai pajak untuk sebuah badan usaha.

Namun tidak ketinggalan pula kewajiban pajak untuk mereka yang bergerak dalam bidang usaha kontraktor. Sehingga ketahui secara pasti syarat pajak untuk Anda yang memiliki badan usaha di bagian minyak, gas bumi, maupun kontraktor. Persiapkan syarat yang diperlukan dan diwajibkan dalam badan usaha tersebut. Kantor Pelayanan Pajak akan segera langsung mengurus semua syarat badan usaha Anda dan tanpa perlu menunggu lama, badan usaha Anda sudah memiliki NPWP.

A d v e r t i s e m e n t

Syarat yang harus Anda persiapkan antara lain adalah fotocopy akta atau dokumen yang menjelaskan pendirian serta perubahan untuk wajib pajak badan usaha dalam negeri. Untuk sebuah badan usaha tetap maka syaratnya adlaah surat keterangan yang berasal dari sebuah kantor pusat. Kemudian harus menyertakan syarat fotocopy kartu NPWP milik salah satu pemilik badan usaha atau pengurus badan usaha tersebut.

Bagi Anda yang merupakan warga negara asing memiliki badan usaha di dalam negeri, maka jangan melupakan fotocopy paspor, surat keterangan untuk tempat tinggal yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah setempat. Pihak kelurahan maupun kepala desa berhak mengeluarkan untuk melengkapi syarat pajak untuk sebuah badan usaha milik warga negara asing.

Selain itu, jika badan usaha Anda bukan profit oriented, maka syarat yang diwajibkan berbeda dengan badan usaha profit oriented. Jauh lebih sederhana yaitu, berupa fotocopy e-KTP dari salah satu pemilik atau pengurus badan usaha. Syarat untuk melengkapi pajak untuk sebuah badan usaha yang harus dilengkapi adalah Surat Keterangan Domisili dari pihak RT dan juga RW.

Ingat, syarat untuk mengurus NPWP antara badan usaha yang mengacu pada profit oriented dan badan usaha yang mengacu pada non profit oriented perlu dibedakan. Segalanya akan berjalan mudah karena Kantor Pelayanan Pajak tentu memberikan syarat secara tertulis dan jelas. Tinggal Anda sebagai pihak yang akan membuat NPWP dapat memenuhi persyaratan dan membaca jenis syarat secara tepat atau tidak.

Komentar Anda :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *