Kenali diri kita, maka kita akan mengetahui yang kita butuhkan.

A d v e r t i s e m e n t

Jika kita ingin membangun rumah sendiri, maka syarat utama adalah kita harus mempunyai sebidang tanah untuk lokasi pembangunan rumah. Namun jika anda sudah punya, maka artikel ini tidak perlu anda baca sampai paragaraf terakhir.

Hello sobat, saya akan berbagi sedikit pengalaman pada saat saya berada dalam kondisi ingin mempunyai rumah, namun belum tahu dimana akan tinggal karena belum mempunyai tanah dimana rumah akan dibangun.

A d v e r t i s e m e n t

Pada judul artikel diatas “Beli Tanah : Kenali diri kita, maka kita akan mengetahui yang kita butuhkan”, maksudnya adalah jika kita ingin membangun rumah tinggal dari awal, kita harus mempunyai konsep hidup yang utuh menyeluruh. Berbeda ketika disaat kita akan mulai membangun rumah kita sudah mempunyai sebidang tanah baik tanah investasi terdahulu maupun tanah warisan orang tua.

Menurut saya lebih asik kalau kita bisa memulainya dari nol, karena kita bisa mewujudkan semua impian masa depan secara bertahap tentunya dengan perencanaan dan konsep yang matang.

Pertanyaan “Kenali diri kita”

Siapa kita, bisa diartikan bagaimana kehidupan kita kedepan, apa pekerjaan kita, dengan siapa kita akan tinggal, suasana lingkungan bagaimana yang kita inginkan, dan masih banyak lagi tentang kegiatan kita dan keinginan kita.

Yang kita “Butuhkan”

Jika kita sudah mempunyai jawaban atas pertanyaan tersebut berarti anda sudah mengetahui dan menemukan kebutuhan anda. Langkah selanjutnya ketika kita sudah mengetahui kebutuhan kita, maka kita tinggal mencari tempat yang cocok yang akan memenuhi kebutuhan kita.

Saya dulu juga berfikir seperti itu sampai menemukan tempat yang ideal dengan proses yang tidak terlalu sulit. Saya mengutamakan pekerjaan sebagai acuan dan titik tolak (radius) pemilihan lokasi tanah untuk di bangun yaitu perjalanan kurang dari 10 menit ketempat kerja dari rumah menggunakaan kendaraan bermotor.

Setelah patokan pencarian kita dapat, pada arikel selanjutnya saya akan berbagi pengalaman “Kenali orang lain, maka tujuan kita akan mudah tercapai”. Semoga bermanfaat.

Komentar Anda :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *