Kelemahan Dak Beton Menggunakan Wiremesh

Posted on
Kelemahan dak beton menggunakan wiremesh
Kelemahan dak beton menggunakan wiremesh

Kelemahan dak beton menggunakan wiremesh – Pada setiap kelebihan yang dimiliki oleh wiremesh tentu terdapat beberapa kelemahan dalam penggunaannya. Sehingga bahan ini juga bisa menjadi pertimbangan bagi Anda produsen bangunan yang ingin menggunakan wiremesh. Tentu menjadi sangat bagus sekali jika Anda sudah mempunyai perhitungan saat Anda ingin menggunakannya.

Kelemahan Menggunakan Wiremesh

A d v e r t i s e m e n t

Biasanya wiremesh digunakan khusus bagian struktur dengan ukuran lebar dan tidak bagus digunakan pada kolom, pondasi dan balok. Hitungan pembeliannyapun dengan sistem lembaran atau rol. Penggunaan wiremesh ini juga membutuhkan banyak ruang dengan ukuran minimal 2,5 x 5,5 m. Saat bahan wiremesh terjadi kekaratan maka kekuatan sebagai penyanggahnyapun akan turun. Hal ini berlaku jika Anda baru membelinya dipasaran dengan kualitas wiremesh yang karat.  Cermati juga kelebihan dak beton menggunakan wiremesh.

Cara Memilih Wiiremesh

  1. Pilihlah wiremesh yang bersih dan tidak karatan karena kekuatan dapat menurun.

  2. Tentukan pilihan diameter yang tepat saat membeli atau memesan kawat yang akan dipakai. Ada perbedaan dalam satu tingkat ukuran diameter. Misalnya wiremesh ukuran M4 yang besarnya sama dengan ukuran M5.

  3. Proses pembuatan wiremesh yang baik tentunya mengunakan las otomatis. Sehingga jaraknyapun terlihat sama dan seragam. Penampang lintangnyapun konsisten. Ini akan berakibat pada berkurang atau tidaknya susunan yang berada di posisi masing-masing besi wiremesh.

  4. Cermati produsen wiremesh yang Anda pilih karena biasanya ia hanya menggunakan sistem las yang manual. Sehingga, susunannya menjadi tidak rapi dan kurang teratur. Pilihlah wiremesh dengan tampilannya yang rapi karena kawat yang dibuat pad las manual akan mengurangi daya beban kawat.

Cara Pemasangan Wiremesh

Ukurlah terlebih dahulu wiremesh sesuai dengan bidang yang telah diperhitungkan. Kemudian potong berdasarkan ukurannya. Cukup dengan menambahkan bahan wiremesh dengan menggunakan overlap kurang lebih 15 cm. Kebutuhan diameter wiremesh harus disesuaikan dan diperhatikan dengan benar. Jangan sampai Anda melewati dan dan tidak teliti terhadap ukuran diameter tersebut.

Karena ini akan berpengaruh pada tingkat kekuatan dan akan melenceng jauh dari perencanaan awal yang kamu yang sudah direncanakan sebelumnya dan hindari penggunaan wiremesh yang berkarat. Namun dalam penggunaan wiremesh ini juga mempunyai kekurangan saat ada cairan yang masuk. Sehingga Anda juga perlu memperhatikan ukurannya agar sehingga dapat menentukan jenis bahan yang melewatinya.

Cara Menghitung Kebutuhan Wiremesh

Spesifikasi yang harus Anda ketahui untuk material wiremesh yaitu dengan panjang 5 meter, lebar 2 meter, dan tebal 6,00 mm, 8,00 mm, 10,00 mm. Rumusnya yaitu dengan panjang x lebar dibagi 10 sama dengan kebutuhan per lembar. Angka 10 tersebut adalah ukuran luas lembar wiremesh. Sehingga, intinya untu meghitung kebutuhan wiremesh terletak pada luas per lembarnya.

Perhitungan tersebut akurat dan mudah dilakukan. Ini adalah solusi atas pengetahuan Anda yang sebelumnya tidak begitu mengerti dengan cara perhitungan wiremesh yang biasa anda dibutuhkan. Rumus diatas sudah bisa Anda lakukan ditempat dan tidak perlu merasa bingung lagi. Oleh karena itu para distributor wiremesh wajib memberikan penjelasan kepada para pelanggannya agar tidak merasa kesulitan dan mengerti dengan bahan material yang ia butuhkan.

Demikian artikel kelemahan dak beton dalam menggunakan wiremesh yang dapat Ada perhatikan. Semoga bermanfaat bagi seluruh konsumen atau pelanggan setianya. Sehingga dapat bermanfaat untuk mengkonstruksi bahan bangunan yang Anda perlukan saat ini. Perlu juga Anda cermati cara memilih wiremesh yang bagus dan sesuai dengan keinginan Anda.

A d v e r t i s e m e n t

Komentar Anda :

Search Engine Keyword:

kelemahan wire mesh untuk dak beton, bagus weremesh apa bagus apa bagus weremesh bikin sendiri, bkin dek beton dg weir mesh, cara membuat wire mesh manual, kekuatan wiremesh untuk dak beton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *