Kelebihan Septictank Instan

A d v e r t i s e m e n t

Tangki septictank dulu memerlukan lahan yang lumayan luas, selain itu biasanya tangki septictank dibuat oleh pemiliknya sendiri bahkan dengan pemborong. Dulu, biasanya septictank yang digunakan spesifikasinya sangat tidak memenuhi syarat, akibatnya jika terdapat sumur dan meskipun jaraknya jauh dengan sumur, tetap saja itu bisa mengakibatkan air tanah tercemar dengan bakteri e-coli yang berbahaya bagi kesehatan manusia, pasti saja itu terjadi karena biasanya spesifikasi septictank yang dulu hanya dibuat sekedar lubang yang diberi pelapis seperti kerikil dan ijuk yang bahkan tidak dapat mengurangi tinja. ini merupakan salah satu hal yang sangat berbahaya.

Bahkan saat ini di kota – kota besar yang bisa disebut lahannya yang sangat terbatas, sehingga orang – orang semakin bingung mengatasi untuk memenuhi syarat jarak antara sumur dan septictank karena satu masalah yaitu keterbatasan lahan. karena hal inilah, muncul inovasi tangki septictank instan yang siap pakai dan tinggal dipasang, area yang diperlukan pun tidak perlu areal yang luas, perhitungan dan ketentuan jarak antara sumur dan area resapan pun tidak diperlukan.

A d v e r t i s e m e n t

Kelebihan Septictank Instan

Sebagai warga yang baik, sebaiknya anda menggunakan inovasi terbaru septictank yang dapat menjaga kelestarian dan ramah lingkungan. Biasanya bahan pembuatnya bisa dari beton atau bahkan fiberglass, dengan menggunakan septic tank instan anda tidak perlu mengkhawatirkan air tanah akan tercemar oleh bakteri e-coli, selain itu, tangka pun tidak akan terapung oleh tekanan air ke permukaan. Cara pemasangannya pun sangat mudah, hanya menggali tanah dan menanamkan tangkinya. Septictank instan sekarang sudah dan harus wajib digunakan di rumah – rumah.

Septictank dengan bahan beton merupakan pilihan yang sangat baik, karena septictank dengan bahan beton tidak akan mudah terapung dan bergerak – gerak jika tekanan air dalam tanah tiba – tiba meningkat.

selain itu, anda pun bisa menggunakan dan memanfaatkan disinfektan dan bola duri karena septictank instan dilengkapi dengan bakter dan sistem penyaringan (Sistem Filtrasi) yang sangat aman jika diresapkan di tanah atau dibuang ke selokan.

Tangki septictank instan pun anti dan tidak mudah bocor, tidak memunculkan bau, dan juga anti mampet, ini merupakan salah satu manfaat dari bakteri penguri ini sehingga yang diolah septictank pun bukan hanya kotoran atau tinja yang dari kloset, tetapi juga dari air bekas cucian dapur, kamar mandi dan wastafel.

Desain septictank memiliki 3 ruang, dilengkapi dengan rumah pengembangbiakan bakteri pengurai atau media kontak, dan bakteri pengurai itulah yang jadi keunggulan dari septictank instan.

Proses Pengolahan Air Kotor

Untuk pengolahan black water atau kotoran tinja, black water masuk ke dalam ruang pertama lalu kotoran disaring dan masuk kedalam ruang kedua yang dilengkapi media kontak, atau rumah bagi bakteri pengurai, disini dilakukan penguraian dan masuk ke dalam ruang ketiga, di ruang ketiga dilakukan lagi penguraian namun penguraiannya lebih sempurna.

Air dari tangki pun sudah bisa dibuang ke selokan jika sudah melalui tabung disinfektan, jika tabung filterasi ini tidak diaktifkan, maka air dari tangki septik dapat dimanfaatkan untuk menyiram tanaman, bentuk airnya pun sudah jernih dan tidak berbau, selain itu air hasil tidak disarankan untuk dialirkan menuju selokan umum.

Media kontak yang digunakan dalam septictank berbahan fiberglass berbentuk bola duri, sehingga pengembang biakan bakteri pengurai menjadi lebih cepat. Bakteri pengurai akan mati dalam waktu satu minggu, bakteri pun akan membelah diri sebelum mati dengan media bola duri sehingga air kotor di septictank pun dapat dibersihkan dengan sangat efektif.

A d v e r t i s e m e n t

Komentar Anda :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *