Isi Kegiatan Jambore Cabang Lampung Tengah

A d v e r t i s e m e n t

Kegiatan Jambore Cabang Lampung Tengah tahun 2011 yang di selenggarakan di GMP (Gunung Madu Plantations) berlangsung sangat meriah, Jambore ini di ikuti oleh berbagai sekolah yang mewakili Kwanran (kwartir ranting) masing-masing.

Kegiatan malam pertama pada Jambore tahun ini panitia memberikan suguhan hiburan berupa penampilan band musik lokal sebagai pengusir lelah karena kegiatan hari pertama dari pagi hingga sore sibuk mendirikan tenda dan melengkapi Gugus Depan (Gudep) masing-masing peserta.

A d v e r t i s e m e n t

Pada Jambore Cabang Lampung tengah ini, kegiatan yang di lombakan  diantaranya :

  • Sandi-sandi Pramuka
  • Bidang agama
  • Bidang sosial dan beberapa lomba lainnya.

Dari semua perlombaan tersebut panitia menilai dari segi ketepatan, kreatif, inovatif, kekompakkan, serta masih banyak poin lagi yang dinilai dari berbagai perlombaan yang ada.

Dengan banyaknya peserta kegiatan ini panitia juga menyediakan berbagai fasilitas yang siap digunakan untuk para peserta diantaranya kamar mandi yang terbuat dari kerajinan bambu, dan kamar mandi tersebut ada yang khusus laki-laki dan perempuan. Selain itu banyak dibuatkan pos-pos keamanan guna memantau peserta kegiatan Jambore ini.

Pos-pos tersebut digunakan untuk bertanya atau menyampaikan sesuatu kepada panitia, karena pada setiap pos ada yang menjaga. Disela-sela kegiatan berlangsung peserta juga harus menjaga kebersihan tenda, karena panitia juga menilai dari kebersihan gudep atau tenda. Cara penilain untuk kebersihan tenda panitia berpura-pura seperti pengunjung, karena pada saat kegiatan  banyak sekali para orang tua yang mengunjungi anak-anaknya yang menjadi peserta Jambore Cabang Lampung Tengah  tahun 2011.

Pada malam harinya setelah kegiatan, para peserta dari berbeda Kwaran unjuk kebolehan dalam perlombaan PENSI (pentas seni). Berbagai macam kesenian tradisional dan kontemporer yang di tampilkan antara lain kuda lumping, drama, tari-tarian, serta masih banyak lagi.

Saat hari terakhir kegiatan puncaknya adalah pawai berkeliling menuju lapangan GMP (Gunung Madu Plantations). Para peserta Jambore Cabang Lampung tengah 2011 memakai kostum hingga pakaian adat dan pakaian unik lainnya sambil baryel-yel dengan nama dan satuan regu masing. Pawai berhenti di tengah lapangan disertai hasil pengumuman pemenang dalam Jambore cabang lampung tengah 2011, kegiatan jambore ini adalah proses seleksi regu mana yang layak untuk mengikuti jambore tingkat nasional.

Komentar Anda :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *