Isi Desain Type Rumah 54 dan Harganya

A d v e r t i s e m e n t

Rumah minimalis tipe 54 adalah salah satu desain rumah yang saat ini sedang banyak dicari. Seiring dengan kebutuhan atas rumah yang semakin meningkat, desain rumah pun semakin bermacam-macam dan harganya pun bisa dibilang naik saban waktu. Memiliki rumah adalah impian setiap orang.  Rumah minimalis yang ramah kantong tentunya menjadi incaran para pasangan muda yang ingin belajar mandiri dan jauh dari intervensi siapapun juga. Meski berdiri di atas lahan yang terbatas, rumah tipe 54 akan memberikan kenyamanan yang masih dapat mengcover keseluruhan kegiatan dan juga aktivitas dasar yang biasa dilakukan saat berada di kediaman masing-masing.

Desain Eksterior Tipe Rumah Minimalis 54

Desain eksterior rumah minimalis tipe 54 sangat beragam. Desain tersebut ada yang dirancang secara langsung oleh developernya, dan ada juga yang didesain berdasarkan keinginan dari pihak pembeli. Desain eksterior yang lux dan megah akan memberikan kesan hunian yang luas dan mewah. Desain ini biasanya hadir dengan desain atap yang modern dan juga kombinasi warna dinding dan juga lantai yang memberikan kesan trendi.

A d v e r t i s e m e n t

Desain Interior Tipe Rumah Minimalis 54

Desain interior rumah tipe 54 dibagi menjadi beberapa ruang utama. Desain masing-masing ruang tersebut dirancang begitu pas dan serasi agar tidak memberikan efek yang lebih sempit untuk hunian dengan luas lahan yang terbatas. Desain interior tipe rumah 54 biasanya di awali dengan garasi, teras, dan juga taman di bagian depan rumah. Setelah itu, terdapat ruang tamu yang cukup luas yang bersebelahan dengan ruang keluarga. Adapula meja makan di ruang utama ini. Rumah tipe ini memiliki 3 kamar tidur dimana dua diantaranya bersebelahan satu sama lain yang dipisahkan oleh kamar mandi. Di sisi lain, ada satu lagi kamar tidur yang bersebelahan dengan dapur dan juga kamar mandi. Anda bisa bersantai di belakang rumah sambil duduk-duduk di ayunan belakang yang berada di antara taman yang penuh penghijauan.

Perlu diingat bahwa dalam mendesain rumah minimalis tipe 54, ada banyak hal yang perlu diperhatikan,  diantaranya adalah:

  1. Pilihlah warna ruangan yang adalah kombinasi dua warna yang bisa memberikan efek lebih luas seperti warna putih dan biru, putih dan hijau, atau putih dan abu-abu. Pilih warna yang bisa membuat ruangan lebih luas.
  2. Tidak hanya warna yang harus Anda perhitungkan. Pemilihan furniture pun harus dipertimbangkan dengan teliti. Karena ini adalah desain rumah minimalis dengan lahan yang terbatas, usahakan untuk memilih furniture yang benar-benar dibutuhkan dan juga memiliki ukuran yang balance dengan ruangan secara keseluruhan. Jangan sampai ruangan ini menjadi begitu penuh karena keberadaan furniture tersebut sehingga Anda menjadi tidak nyaman saat berada di dalamnya.
  3. Gunakan furniture yang multifungsi agar bisa digunakan tidak hanya untuk satu keperluan saja tetapi lebih. Misalkan ranjang yang sekaligus memiliki lorong dibawahnya. Desk belajar yang juga bisa dipakai untuk meja rias, dan masih banyak lagi.
  4. Perhatikan sirkulasi udara agar cahaya yang diberikan bisa maksimal untuk memberikan penerangan bagi Anda selama berada di dalam rumah.

Harga tipe rumah minimalis 54 ini tentunya antara satu dan lain daerah tidaklah sama. Tentunya ini dipengaruhi oleh harga lahan masing-masing dan juga tingginya animo atas perumahan oleh penduduk setempat. Untuk tipe rumah minimalis 54, kisaran harganya secara keseluruhan adalah antara 500 hingga 700 juta rupiah.

Komentar Anda :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *