Isi Desain Type Rumah 45 dan Harganya

A d v e r t i s e m e n t

Type rumah 45 adalah salah satu jenis tipe rumah minimalis yang memiliki daya tarik tersendiri. Tipe rumah ini berdiri diatas tanah yang biasanya tidak lebih dari 100 meter persegi dan dengan luas bangunan yang kira-kira adalah 45 meter persegi. Rumah minimalis ini jika dibandingkan dengan tipe rumah jenis lain memberikan kesan yang lebih lux dan nyaman serta terbilang cepat laku jika ingin dijual ulang. Rumah minimalis tipe 45 sangat direkomendasikan bagi para pegawai kantoran dan sekaligus pasangan muda yang sudah mapan yang akan mendapatkan kenyamanan selama berada di dalam hunian rumah minimalis tipe 45.

Desain Interior Rumah Minimalis Tipe 45

Desain interior rumah minimalis tipe 45 cukup nyaman jika dihuni. Rumah ini memiliki desain yang mewah dan compact dimana di setiap sudut ruangan yang dimilikinya dimanfaatkan semaksimal mungkin. Mulai dari bagian depan rumah, terdapat garasi yang cukup luas dan langsung bersebelahan dengan taman minimalis yang hijau dan menyejukkan. Taman ini berada langsung di depan teras entrance dengan perabot mini yang tidak membuat teras yang sempit terkesan penuh. Masuk ke dalam rumah, Anda akan disambut dengan ruang tamu yang berisi kursi dan meja tamu sekaligus meja makan. Ya, antara ruang tamu dan ruang dapur tidak dipartisi secara kentara. Ruangan tanpa sekat dipakai baik untuk menjamu tamu sekaligus untuk ruang makan dengan dapur di bagian belakangnya.

A d v e r t i s e m e n t

Rumah ini memiliki dua kamar yang super nyaman meski dengan luas yang minimal. Kedua kamar tersebut dipisahkan oleh kamar mandi yang dipakai untuk dua penghuni kamar sekaligus.  Untuk bagian belakang rumah, kita bisa menghirup sejuknya taman yang hijau dan asri yang cocok sebagai tempat santai bersama keluarga. Di taman ini pula, kita bisa meletakkan jemuran pakaian sehingga lengkaplah sudah apa yang kita perlukan saat dirumah.

Perlu diingat bahwa, dalam memilih desain rumah minimalis tipe 45, kita tidak bisa melupakan unsur furniture yang simple yang akan diletakkan di dalamnya. Furniture yang simple tersebut akan memberikan kesan space yang luas dan juga agar setiap sudut ruangan tidak terkesan terlalu penuh. Selain furniture, pemilihan warna yang cocok juga bisa memberikan efek lebih luas dan juga lebih nyaman saat berada di dalam ruangan.

Kisaran Harga Rumah Minimalis tipe 45

Adapun harga untuk setiap rumah minimalis tentunya tidak bisa lepas dari faktor harga lahan dan juga harga bangunannya. Harga lahan antara satu dan lain kota pun berbeda. Bisa jadi harga rumah minimalis di Jakarta akan lebih mahal jika dibandingkan dengan rumah minimalis di kabupaten kecil di provinsi yang lain. Untuk harga tanah tipe minimalis yang berdiri di atas lahan 60 meter persegi perkiraannya adalah 30 juta sedangkan untuk luas tanah 72 meter persegi kisarannya adalah 36 juta. Untuk harga bangunannya diperkirakan baik pada tanah seluas 60 meter persegi ataupun 72 meter persegi adalah  sama yaitu masing-masing 45 juta. Sekali lagi, bahwa kisaran harga rumah antara satu dan lain lokasi tentunya berbeda. Harga rumah minimalis tipe 45 yang ada di lokasi RS Adam Malik bisa mencapai 280 juta sedangkan untuk rumah yang sama di Canggu Bali Resort bisa mencapai 545juta rupiah.

Dengan adanya gambaran diatas, Anda yang berencana membeli rumah minimalis tipe 45 bisa planning mulai saat ini juga baik untuk mengumpulkan informasi mengenai desain yang pas dan juga untuk biayanya.

Komentar Anda :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *