Isi Desain Type Rumah 36 dan Harganya

A d v e r t i s e m e n t

Rumah adalah salah satu dari tiga kebutuhan pokok yang harus ada. Rumah menjadi mimpi bagi setiap orang apalagi pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan. Rumah menjadi tempat private baik untuk istirahat, berkumpul bersama keluarga dan juga menjadi lokasi dimana seseorang bisa menjadi dirinya sendiri. Seiring berjalannya waktu, permintaan atas rumah semakin meningkat. Bersamaan dengan itu pula, banyak developer perumahan yang membangun berbagai tipe perumahan minimalis di area perkotaan seperti halnya rumah minimalis tipe 36. Rumah minimalis ini memiliki banyak kelebihan yang menjadi alasan kenapa rumah minimalis tipe 36 menjadi yang paling banyak digemari.

Desain Interior Rumah Minimalis tipe 36

Bagi mayoritas rakyat Indonesia, rumah minimalis tipe 36 adalah rumah yang paling banyak dicari. Rumah minimalis akan memberikan kesan mewah tetapi bisa didapatkan dengan harga yang masih terjangkau. Rumah minimalis ini terkenal dengan modelnya yang unik dan cocok untuk dijadikan hunian oleh mereka yang memiliki jumlah keluarga yang tidak terlalu besar dan yang lebih penting lagi adalah tetap ramah kantong.

A d v e r t i s e m e n t

Rumah minimalis tipe 36 berdiri di atas luas tanah yang sempit. Untuk itu, kita senantiasa diminta untuk pandai-pandai mengatur ruangan dan juga dalam mengatur ornament yang menempel dalam setiap ruangan dengan sangat baik. Dalam memilih barang atau furniture sebagai pengisi ruangan pun harus ekstra selektif agar tetap match dengan luas ruangan dan juga agar ruangan masih terkesan luas dan nyaman saat dihuni.

Beberapa desain interior rumah minimalis tipe 36 yang harus diperhatikan adalah;

  • Desain Kamar

Karena terbatasnya ukuran tanah dari rumah tipe 36 ini, maka kita harus ekstra hati-hati dalam mendesainnya. Kamar yang tidak begitu luas harus tetap bisa membuat kita nyaman saat berada di dalamnya. Kamar tersebut haruslah diisi dengan furniture minimalis seperti bed dengan lorong dibawahnya untuk tempat barang, dan juga almari yang menempel di dinding. Pencahayaan yang cukup dan juga ornament yang nice akan membuat tampilan kamar menjadi semakin oke.

  • Desain Dapur

Nah, bagian interior kedua yang harus diperhatikan adalah ruang dapur. Di dapur ini kita sebaiknya memilih furniture yang juga berfungsi sebagai tempat memasak. Satu furniture yang compact dan juga multifungsi akan membantu menghemat space ruangan. Berikan sentuhan bunga alami dalam pot agar ruangan tampak segar.

  • Desain Kamar Mandi

Bagian ruangan selanjutnya yang harus mendapatkan perhatian adalah kamar mandi. Kamar mandi yang ada dalam rumah minimalis tipe 36 tentunya bukanlah kamar mandi yang luas dan longgar. Kamar mandi tipe 36 yang sempit bisa dimaksimalkan dengan meletakkan furniture yang sewarna dan dominan putih serta terletak di salah satu sudut saja agar ruangan yang sempit tidak terkesan penuh.

  • Desain Teras Depan Rumah

Salah satu kelebihan dari desain rumah yang satu ini adalah masih adanya lahan untuk memperindah hunian dengan teras. Dalam mendesain teras akan lebih baik jika tetap memperhatikan unsur pencahayaan yang pas, penghijauan yang segar dan rapi, serta furniture yang minimalis dan modern agar tidak menghabiskan banyak space.

Harga Rumah Minimalis tipe 36

Kisaran harga rumah minimalis tipe 36 antara satu dan lain kota berbeda-beda sesuai dengan harga lahan dan juga tingginya animo masyarakat. Namun kisaran harga dari rumah minimalis tipe yang satu ini cukup ramah kantong, yaitu antara 60 hingga 100 juta rupiah.

Komentar Anda :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *