Isi Desain Type Rumah 21 dan Harganya

A d v e r t i s e m e n t

Memiliki rumah sendiri adalah idaman setiap orang. Entah itu bagus entah itu jelek selama kita pribadi yang memilikinya tanpa ada intervensi dari siapapun dan pihak manapun akan merasa tenang dan nyaman. Apalagi bagi mereka yang telah melepas masa lajang, rumah adalah impian pertama yang ingin segera di realisasikan.

Saat ini, seiring dengan padatnya jumlah penduduk dan juga semakin tingginya minat masyarakat terhadap  kebutuhan primer yang satu ini, para developer perumahan berlomba untuk mendesain dan mempromosikan rumah baik itu rumah megah mewah maupun rumah minimalis sesuai dengan tipe yang diinginkan. Salah satu tipe yang saat ini sedang banyak diburu adalah tipe rumah 21 yang meski kecil dan sederhana namun dijamin bisa mengcover aktivitas Anda sehari-hari.

A d v e r t i s e m e n t

Diantara beberapa tipe rumah minimalis yang lain, rumah tipe 21 adalah rumah yang paling banyak dicari oleh karena cukup terjangkau secara biaya. Meski rumah tipe ini mempunyai ukuran tanah yang tidak terlalu luas, akan tetapi dengan tangan profesional para developer bisa diubah menjadi rumah mungil yang serba ada dan nyaman untuk dihuni.

Desain Rumah Tipe 21

Bagi kalian yang masih mengalami kendala di biaya, rumah tipe 21 adalah rumah yang paling cocok sebagai pilihan. Dengan luasnya yang terbatas, dan dengan desain rumah yang simpel Anda bisa mendapatkan hunian yang layak, nyaman, dan tetap modis. Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan kesan yang lebih wow dari rumah tipe ini, Anda bisa menambahkan canopi teras depan sebagai ganti garasi dan juga (jika lahan memungkinkan), memberikan sentuhan taman mungil juga akan membawa suasana yang asri dan sejuk di rumah hunian minimalisa Anda.

Model Desain Rumah Minimalis Tipe 21

Desain rumah minimalis tipe 21 terdiri dari 2 jenis, yaitu:

  • Tipe 1 lantai

Tipe 1 lantai dari rumah minimalis tipe 21 berdiri di lahan seluas 60 meter persegi. Model rumah dengan satu lantai ini bisa mengcover garasi di bagian depan, taman mungil yang menyejukkan, teras kecil yang diisi dengan 2 kursi, dua kamar tidur yang dipisahkan oleh kamar mandi, dan ruang tamu yang menyatu dengan dapur dengan sekat tidak permanen. Sisa lahan di bagian luar bisa didesain untuk kolam ikan atau sebagai tempat jemuran.

  • Tipe 2 lantai

Nah, meski berdiri pada lahan yang sempit, namun saat rumah minimalis tipe 21 dirancang dengan model 2 lantai maka akan sangat banyak manfaat dan fungsinya. Di lantai kedua, bisa menambahkan kamar dan juga bisa dipakai untuk ruang nonton ataupun untuk menjemur baju.

Desain Interior Rumah Minimalis Tipe 21

Dalam mendesain bagian interior dari rumah minimalis tipe yang satu ini, Anda dituntut untuk selektif dalam memilih furniture yang tepat. Furniture tersebut haruslah yang benar-benar dibutuhkan dan cara penempatannya pun harus sesuai agar nyaman saat diliihat. Yang lebih penting lagi adalah kombinasi warna yang pas yang akan memberikan efek lebih luas dan juga lebih nyaman.

Kisaran Harga Rumah Minimalis Tipe 21

Dari hari ke hari, kisaran harga rumah minimalis semakin naik. Ini merupakan dampak atas meningkatnya permintaan atas tanah dan bangunan sebagai akibat dari tingginya jumlah penduduk di Indonesia. Di area Jakarta, kisaran harga rumah minimalis tipe 21 berkisar pada nilai 180juta hingga 190 juta. Kisaran harga yang ditawarkan di Yogyakarta adalah mulai dari 130 juta hingga 190 jutaan. Bagaimana ditempat anda?

Komentar Anda :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *