Instal Aplikasi Android Mifi Smartfren M3Y Cepat dan Mudah

A d v e r t i s e m e n t
Instal Aplikasi Android Mifi Smartfren M3Y Cepat dan Mudah
Instal Aplikasi Android Mifi Smartfren M3Y Cepat dan Mudah

Bagi para pengguna modem Mifi M3Y, Anda tentu wajib untuk instal aplikasi Android Mifi Smartfren M3Y. Belum lama ini, pihak Smartfren memang tengah gencar melakukan promosi modem terbaru mereka atau Mifi (mobil wifi) yang sudah mendukung jaringan 4G LTE. MiFi M3Y digadang – gadang menawarkan kemampuan akses internet super cepat. Oleh sebab itu tidak heran jika banyak orang yang  tertarik untuk membeli dan menggunakan modem yang satu ini.

Bagi orang – orang yang baru pertama kali menggunakan modem MiFi M3Y, Anda mungkin merasa bingung menggunakannya baik cara menginstal aplikasinya maupun pengaturannya. Pasalnya di modem ini tidak dilengkapi layar seperti pada smartphone. Namun Anda tidak perlu khawatir karena sudah disertakan buku panduan yang di dalamnya. Berikut ini adalah cara install aplikasi Android MiFi Smarfren M3Y :

A d v e r t i s e m e n t
  1. Download MyLink M3Y. Pertama – tama download dan install aplikasi MyLink M3Y dari toko aplikasi Google. Aplikasi tersebut dapat Anda unduh secara gratis ke modem Anda.
  2. Buka aplikasi MyLink M3Y yang telah diinstal.
  3. Tap pada My Smartfren kemudian masukkan username dan kata sandi. Untuk pengaturan default dari smartfren, username adalah admin dan kata sandi juga menggunakan admin.
  4. Sentuh pilihan yang terdapat di pojok kiri atas atau lingkaran berwarna kuning untuk membuka menu pengaturan. Setelah itu pilih WiFi setting.
  5. Ubah nama Wifi dan kata sandi sesuai dengan keinginan Anda. Pilih pada menu apply untuk menyimpan perubahan yang dilakukan.
  6. Untuk pengaturan lainnya, Anda dapat mencari sendiri sesuai dengan kebutuhan dan tap apply jika ingin menyimpan

Cara Memeriksa Status Internet Smartfren

Setelah berhasil menginstal aplikasi Android MiFi tersebut, Anda tentu kadang ingin mengetahui status atau memeriksa sisa kuota paket internet smartfren di modem tersebut sehingga dapat mengetahui kapan kuota tersebut harus habis dan kapan waktunya untuk membeli pulsa. Sebenarnya memeriksa status internet dan mengecek kuota sangatlah mudah. Pertama – tama, tap pada menu My Smartfren. Setelah itu akan muncul informasi tentang status internet. Setelah itu pilih status internet tadi. Di sana akan muncul informasi tentang sisa kuota dan bonus internet.

Cara Mengisi Ulang Kuota Internet

Modem MiFi yang dibeli biasanya sudah mendapatkan bonus kuota internet. Namun ketika paket tersebut habis, Anda tentu harus mengisi ulang pulsanya agar dapat digunakan kembali. Melihat bentuk MiFi yang ringkas dan mungil serta tidak ada layar, Anda mungkin bingung bagaimana cara isi ulang kuota internet. Padahal cara isi ulangnya sangat mudah. Anda hanya perlu mengisi pulsa kartu smartfren tersebut sesuai dengan nominal yang diinginkan misalnya Ro 50 ribu. Nah, nantinya pulsa tersebut akan otomatis diubah menjadi data internet. Contohnya, untuk pulsa Rp 50 ribuakan diubah menjadi kuota internet sebesar 1,75 GB. Oleh sebab itu, Anda tidak perlu kaget jika pulsa yang baru saja diisi langsung habis menjadi Rp 0 karena sudah terkonversi secara otomatis menjadi data internet.

Itulah sedikit informasi tentang cara install, pengaturan, dan beberapa hal lainnya mengenai modem MiFi Smarfren M3Y. Anda tidak harus selalu menggunakan smartphone Android milik smartfren untuk melakukan instalasi atau aktivasi MiFi karena modem tersebut juga dapat diaktivasi via komputer. Semoga cara instal aplikasi Android Mifi Smartfren M3Y. di atas dapat memudahkan Anda mengaktivasi modem tersebut dan segera mendapatkan layanan akses internet super cepat di jaringan 4G.

Komentar Anda :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *