Info Beasiswa S2 Dalam Negeri yang Bergengsi

A d v e r t i s e m e n t

Untuk anda yang mencari info beasiswa s2 dalam negeri, berikut ini adalah informasi mengenai beasiswa baik dari lembaga maupun dari Universitas dalam negeri yang perlu anda coba.

info beasiswa s2 dalam negeri dari PMDSU

A d v e r t i s e m e n t

Selain LPDP masih ada banyak lagi beasiswa yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan biaya pendidikan gratis. Bahkan ada juga beberapa program yang menarik karena memiliki jenjang yang cukup baik. Salah satunya adalah PMDSU. PMDSU merupakan kepanjangan dari Program Menuju Doktor untuk Sarjana Unggul. Info beasiswa s2 dalam negeri PMDSU ini merupakan sebuah program pembiayaan pendidikan yang diberikan oleh DIKtI kepada anda yang memiliki kualitas sebagai mahasiswa unggul.

Sesuai dengan namanya,  beasiswa ini merupakan beasiswa yang digunakan untuk anda yang memiliki minat untuk menempuh pendidikan doktor atau S3 setelah menjalani pendidikan S2. Beasiswa ini memang direncanakan oleh DIKTI untuk menyasar mahasiswa-mahasiswa yang  memiliki keinginan untuk menjadi dosen. Yang menarik dari beasiswa ini adalah anda dapat menyelesaikan pendidikan S2 dan S3 dalam kurun waktu 4 tahun saja. sangat menguntungkan bukan? Selain menawarkan program fast track, PMDSU ini juga memiliki persyaratan yang cukup mudah yaitu mendapatkan IPK minimal 3.25 untuk dalam waktu 3 tahun terakhir.

info beasiswa s2 dalam negeri dari BU

Bukan hanya Dari DIKTI, sebagai kementerian yang memiliki fokus pada bidang pendidikan, Kemendikbud juga merupakan salah satu lembaga di Indonesia yang menawarkan program belajar gratis dengan menggunakan program yang memiliki nama BU atau beasiswa Unggul. Beasiswa ini merupakan beasiswa yang dapat diberikan bahkan setelah anda sudah memulai kuliah s2.

Sesuai dengan namanya, Beasiswa ini merupakan beasiswa yang diberikan pada anda yang memiliki masa kuliah s1 yang cemerlang. Jika anda berprestasi dan memiliki IPK yang tinggi ketika berkuliah di pendidikan sarjana maka kesempatan anda untuk mendapatkan beasiswa melalui BU ini tentu bukan hal yang sulit untuk dilakukan.

Syarat yang dibutuhkan untuk mendapatkan beasiswa ini sebetulnya cukup murah, anda hanya perlu memiliki IPK minimal 3 dan memiliki sertifikat pemenang lomba apapun pada tingkat perguruan tinggi di 5 tahun terakhir maka akan lebih mudah bagi anda untuk lolos seleksi beasiswa ini.

Beasiswa dari Tanoto Foundation

Satu lagi beasiswa yang bisa anda dapatkan untuk membantu anda membayar biaya pendidikan S2 anda. Ia adalah  Tanoto Foundation. Tanoto Foundation merupakan salah satu yayasan yang dimiliki oleh seorang pengusaha kaya di Indonesia ia adalah Sukanto Tanoto. Selama menjalankan foundationnya, beliau hanya akan memberikan penghargaan berupa beasiswa pada mahasiswa yang lulus dari universitas-universitas mitra terbaik yang dimilikinya. mulai dari UI, ITB,  IPB, UGM dan masih banyak lainnya.

Untuk anda yang lulus dari universitas tersebut maka anda bisa mendapatkan beasiswa dari Tanoto Foundation ini jika memenuhi syarat yaitu Memiliki IPK minimal 3.25 dan juga telah bekerja minimal 3 tahun. jika anda memenuhi 2 syarat ini maka akan lebih mudah bagi anda lolos dan mendapatkan beasiswa dari Tanoto Foundation  ini.

Selain lembaga-lembaga ini ada juga beasiswa yang diberikan dari sekolah atau universitas nya secara langsung yang bisa anda dapatkan. apa saja? Untuk informasi lebih jelas mengenai universitas yang menyediakan info beasiswa s2 dalam negeri ini maka anda bisa mendapatkan informasi lain dari artikel kami yang bertajuk “Daftar Beasiswa S2 Dalam Negeri Melalui Universitas Langsung”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *