Harga Sewa Rumah atau Kontrakan

A d v e r t i s e m e n t

 

Harga Sewa Rumah sekarang semakin tinggi dibandingkan tahun kemaren, sudah menjadi hukumnya atau bagaimana yang namanya property semakin lama semakin mahal.

A d v e r t i s e m e n t

Semua itu memang bisa dilihat dari berbagai aspek kenapa Harga Sewa Rumah semakin hari semakin naik harganya. Beberapa faktor yang mempengaruhinya antara lain :

  1. Kondisi harga tanah dimana manusia tumbuh begitu cepat namun ketersediaan tanah hunian tetap, menjadikan tanah yang tadinya hanya IDR 100.000  m² menjadi IDR 300.000 m²  ditahun berikutnya.
  2. Harga material bangunan yang terus naik seperti pasir, batu, semen, kayu karena bahan tersebut merupakan sumberdaya alam yang tidak dapat diperbaharui kembali, kecuali kayu dimana untuk memperbaharui memerlukan waktu yang sangat lama dengan kondisi lahan yang semakin sempit.
  3. Jasa pembuatan atau upah pekerja dan tukang, mereka selalu mengikuti segala bentuk kenaikan harga perekonomian.harga sewa rumah

Kondisi itulah yang menyebapkan Harga Sewa Rumah Tahun 2011 cenderung naik dan sangat sulit sekali untuk turun kembali. Hal itupun kadang juga susah menemukan yang sesuai dengan keinginan. Type rumah yang disewakan biasanya mempunyai bentuk yang berbeda-beda sesuai dengan ukuran dan kebutuhan. Adapun bentuk  atau type rumah yang biasa disewakan :

  1. Rumah Bedengan biasanya dibangung dengan ukuran 6 m – 8m x 4m, mempunyai satu ruang tamu, satu kamar tidur, dapur dan kamar mandi. Bangunan ini bentuknya deretan biasanya lebih dari satu rumah dan diperuntukan bagi keluarga muda yang baru menikah atau pelajar kisaran harga sewanya antara IDR 2,5 – 3,5 jt /tahun kalau bulanan biasanya diatas IDR 300.000.
  2. Kamar didalam Rumah bentuk seperti ini biasanya diperuntukan bagi pelajar atau mahasiswa harga sewanya kisaran IDR 1,5 jt – 2,5 jt kalau bulanan biasanya diatas IDR 250.000.
  3. Rumah Utuh untuk versi ini biasanya mempunyai banyak type dari rumah type 21 yang hanya mempunyai satu kamar tidur, sampai rumah yang mempunyai lebih dari empat kamar tidur, tentunya untuk harga sewanya biasanya hanya untuk tahunan atau minimal setengah tahun. Untuk harga sewa type rumah yang hanya mempunyai satu kamar tidur kisaran IDR 2,5 – 3,5 jt / tahun, type rumah memiliki 2 kamar tidur kisaran IDR 3,5 – 5 jt / tahun daiatas type tersebut bisa >10 jt.

Harga Sewa Rumah  sekarang memang gila-gilaan, dan itulah realitas hidup yang harus kita jalani. Mungkin kita adalah turunan pendekar yang selalu mengembara, tentu itu masih lebih dari pada sang pendekar yang tidak pernah menetap lama.

Bagi teman-teman khususnya yang masih muda harus bisa merancang jauh-jauh hari ketika kita sudah mendekati usia tidak muda lagi kita harus memiliki tempat tinggal, jikalaupun kita tidak mau memikirkannya sekarang  hal ini akan tetap kita lalui, bisa kita analogika-kan “Jika  kita terlahir serta hidup disuatu tempat yang dihalangi oleh sungai dan ketika kita ingin dewasa kita harus menyebrangi sungai itu maka yang kita siapkan adalah membangun jembatan untuk melintasinya atau tetap pada ketidak berdayaan kita memilih untuk tidak menyebrang dan menjadi kecil selamanya sampai mati.

Harga Sewa Rumah semakin hari semakin tinggi..

Mau tetap menyewa atau membangun?

Komentar Anda :

2 thoughts on “Harga Sewa Rumah atau Kontrakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *